res

Ketua Komisi I DPRD Dompu Kritik Kinerja Pemerintah Yang Jalan di Tempat - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Gunung Semeru Kembali Meletus Dan Berstatus Awas

24 September 2022

Ketua Komisi I DPRD Dompu Kritik Kinerja Pemerintah Yang Jalan di Tempat



 Dompu NTB Cakrawala online-Ketua komisi I DPRD Dompu Ir.Muttakun , melakukan evaluasi dan kritik  kinerja pemerintah AKJ-Syah, pada kesempatan 9 bulan berjalan, masih jauh yang di harapkan tutur Muttakun, saat di  mintai statman tentang kinerja pemerintah Jum,at 23/9/22. Kritik pedas Ketua Komisi I Ir.Muttakun, sesuai aturan yang menjadi inspiratif semangat UU no 23/2014 tentang pemerintah Daerah.

Pasal 29 UU ini menyebutkan sejumlah fungsi dan pengawasan DPR, DPRD NTB dan DPRD Kabupaten, melakukan evaluasi, mengkritik pemerintah dan Opd - Opd yang ada dalam melaksanakan roda pemerintah tidak sesuai visi dan misi jara pasaka tandas Muttakun. Kami di DPRD melakukan evaluasi melalui komisi - komisi DPRD, karena tingkat ketercapaian program tidak menuju pada visi dan misi dinilai secara keseluruhan, misalnya pada Dinas pertanian Porang, padi dan jagung. 



  Dari sejumlah Opd misalnya pertanian dan perikanan, apa yang muncul dilihat dari kacamata politik Ir.Muttakun, Porang, jagung, padi, dibidang pertanian merupakan permasalahan bagi pemerintah di sub Tapradi. Hampir suruh Opd, hanya 2 Opd dapat dapat di nilai oleh pemerintah propinsi dan pusat yakni DPP KB dan DP3 A ujar Muttakun, tidak ada upaya lain pemerintah Akj-Syah, harus perbaikan kinerja pemerintah.

   Langkah konkrit Bupati dan wakil Bupati Dompu, untuk mengatasi Masalah setiap Opd, di adakan perombakan, dan di ganti dikarenakan tidak mendukung rencana program jara pasaka harap Ir.Muttakun.(zun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar