res

Plt. Bupati Pemalang Lantik Suwarno Sebagai Pj. Kades. Sodong Basari - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Ny Satika Simamora Serahkan Bantuan Tali Kasih Ke Gereja HKBP Kota Tarutung

24 September 2022

Plt. Bupati Pemalang Lantik Suwarno Sebagai Pj. Kades. Sodong Basari

 



Pemalang - Cakrawala Online, Kamis(22/9) merupakan hari bersejarah khususnya bagi warga desa Sodong Basari Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang, pasalnya pada tanggal itu, perjuangan warga desa selama berpuluh tahun telah membuahkan hasil yakni berupa pengakuan secara De Facto dan De Jure, Desa Sodong Basari dinyatakan Definitif sebagai desa yang ke-212 di Kabupaten Pemalang.


Peresmian Desa Sodong Basari sebagai desa mandiri yang mempunyai hak yang sama dengan desa-desa lainnya ditandai dengan pembukaan kain selubung papan yang bertuliskan "Kantor Kepala Desa Sodong Basari" oleh Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, yang dilanjutkan dengan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan terhadap Suwarno sebagai Penjabat Kepala Desa(Pj.Kades) Sodong Basari dan Prosesi berlangsung di balai desa setempat.


Pelantikan Pj. Kades. Sodong Basari disaksikan semua yang hadir, diantaranya: Perwakilan Kementerian Desa, Perwakilan Propinsi Jawa Tengah, Perwakilan Forkopimda.Pemalang dan Forkopimcam. Belik, Suhirman(Kadinpermasdes), Kabid. Pemerintahan Desa pada Dinpermasdes,  Wendi serta Tri(Sekdinpermasdes), nampak hadir pula Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pemalang, Edi Susilo.


Dalam sambutannya, Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengucapkan selamat pada Suwarno yang telah dilantiknya sebagai Pj. Kades. Sodong Basari.


"Pada saudara Suwarno, saya ucapkan selamat bertugas, semoga dapat mengemban Amanah sebagai Penjabat Kepala Desa Sodong Basari secara Profesional dan penuh rasa tanggung jawab," Harap Mansur sembari mengucapkan terima kasih pada Suyitno yang telah menjalankan tugas sebagai Penjabat Kades Persiapan Sodong Basari.


"Pada Penjabat Kades yang lama, saya mengucapkan terima kasih atas segala Dedikasi dan kerja kerasnya selama mengemban Amanah sebagai Penjabat Kepala Desa Persiapan Sodong Basari, semoga kerja keras dan kebaikan saudara Suyitno selama menjalankan tugas, dicatat sebagai amal ibadah oleh Alloh Subhanahu Wata'ala," Ujar Mansur.


Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat meminta pada Suwarno selaku Pj. Kades. Sodong Basari untuk segera melakukan Koordinasi dan Konsolidasi ke dalam(Internal) maupun Eksternal sebagai upaya mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan desa yang Efektif, Efesien, dan Akuntabel.


"Saya berpesan pada saudara Suwarno agar selama memimpin pemerintahan desa Sodong Basari, pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat mengedepankan sikap tanggung jawab, rela berkorban, Tulus mengabdi pada masyarakat, dan menjunjung tinggi nilai Integritas," Tandas Mansur sambil menginggatkan Suwarno sebagai Pj. Kades. Sodong Basari supaya terus melakukan Evaluasi Kinerja Struktur Organisasi Perangkat Desa agar tugas pokok dan fungsi dapat berjalan sebagaimana mestinya.


"Persiapkan layanan publik yang baik guna kesejahteraan masyarakat, ajaklah seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi supaya tetap aman, tertib, dan tentram," Pungkas Mansur.


(Reporter: slametsbl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar