res

PMII Demo Tolak Kenaikan BBM, DPRD Pemalang Kirim Aspirasi Ke Pusat - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Kasus Dugaan Kopursi Anggaran APBD,Yuda: DPRD Gagal Paham!

09 September 2022

PMII Demo Tolak Kenaikan BBM, DPRD Pemalang Kirim Aspirasi Ke Pusat

 


Pemalang - Cakrawala Online, Kamis(8/9), Massa yang menamakan diri Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia(PMII) Cabang (Persiapan) Pemalang mendatangi DPRD Kabupaten Pemalang.

Dengan pengawalan dari Polres. Pemalang yang dipimpin langsung oleh Kapolres. Pemalang, AKBP. Ari Wibowo, pendemo dengan Korlap Irfan Fatoni itu berorasi di depan gedung DPRD Pemalang.

Sesuai isi selebaran yang diterbitkan oleh pihak PMII bahwa mereka menolak kenaikan Bahan Bakar Minyak(BBM).

Menurut PMII, kenaikan BBM akan berdampak buruk bagi masyarakat menengah ke bawah dan mempercepat terjadinya Inflasi yang tinggi.

"Oleh karena itu, kami dari PMII menuntut pemerintah pusat mencabut kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi dan mendesak pemerintah pusat untuk segera menerapkan kebijakan Subsidi Tepat Sasaran," Ucap Ketua PMII Cabang (Persiapan) Pemalang.

Setelah berorasi, massa PMII diperkenan masuk ke Balai Rakyat yang terletak dibagian depan gedung DPRD Kabupaten Pemalang.

Para Mahasiswa yang tergabung dalam PMII tersebut, diterima dan ditemui oleh Dua orang unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Pemalang yakni: Khodori dari PPP dan Ajeng Triyani(PKB).

Ketua PMII Cabang (Persiapan) Pemalang kembali membacakan tuntutannya dihadapan Dua wakil rakyat itu.

Selesai tuntutan dibaca, kemudian naskah diserahkan pada pihak DPRD Kabupaten Pemalang untuk ditandatangani.

Semula pihak PMII menginginkan yang membubuhkan tanda tangan harus Ketua DPRD Kabupaten Pemalang, Tatang Kirana, namun karena (menurut penjelasan pihak DPRD) Ketua dewan sedang memimpin rapat badan anggaran, sehingga diwakilkan pada Kedua Wakil Ketua(Khodori dan Ajeng Triyani).

Pihak PMII bersikeras agar naskah tuntutan ditandatangani oleh Ketua DPRD Pemalang, Tatang Kirana, saat itu juga.

Kemudian setelah dilakukan perundingan dan Khodori serta Ajeng Triyani berjanji akan menyampaikan tuntutan PMII pada Ketua DPRD Pemalang, akhirnya pihak menyetujui naskah yang berisi 5 tuntutan ini, ditandatangani oleh Kedua Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pemalang, Khodori dan Ajeng Triyani.

Selang beberapa menit, Kedua Pimpinan DPRD Pemalang, Khodori dan Ajeng Triyani menunjukan bukti pengiriman Faximile bahwa naskah tuntutan dari  PMII yang sudah ditandatangani oleh Kedua belah pihak telah dikirim ke pusat(DPR RI) untuk disampaikan pada pemerintah pusat.

Usai serah terima naskah tuntutan dilaksanakan dan pihak PMII merasa tuntutannya telah diakomodir oleh DPRD Kabupaten Pemalang, massa PMII pun membubarkan diri secara tertib.

(Reporter: slametsbl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar