res

Dinas Pertanian Kab.Dompu Canangkan Tanam Holtikultura di Desa Karama Bura - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

12 Kasus Curanmor Berhasil Diungkap Polres Grobogan

09 September 2022

Dinas Pertanian Kab.Dompu Canangkan Tanam Holtikultura di Desa Karama Bura

 


Dompu Cakrawalaonline- Petani Desa Karama Bura apresiasi kepada wakil bupati Dompu H.Syahrul Parsan ST,MT, mendongkrak terbentuknya kelompok tani menata kehidupan baru dengan hadirnya Pompa Hidram. Ahirnya terjawab saran Wabub, saat peresmian pompa Hidram dengan terbentuknya beberapa kelompok tani, antara lain  kelompok fo’o mbolo, kelompok ncai amal Novi, kelompok majejak dan kelompok teka Luhu.

Dengan terbentunknya  kelompok tani Dinas pertanian mendukung secara ideal untuk memberikan tanaman holtikultura sesuai ketersediaan lahan khususnya lahan tadah hujan ujar Muhammad Syahroni kadis pertanian dan perkebunan.



Sementara camat Dompu Dalam rangka meningkatkan penghasilan petani Desa Karama Bura Kecamatan Dompu  agar lahan perkebunan bisa menanam tanaman pepohonan yang bernilai ekonomis tandasnya.

Menyinggung kontribusi tanaman holtikultura menurut rencana akan di lakukan pada tahun 2023 mendatang, karena tidak ada anggaran tahun 2022 ungkap Kabid Holtikultura Iksan kepada wartawan di ruang kerjanya 8/9/22.

Ditempat terpisah merujuk pada potensi lahan pertanian untuk diadakan pendistribusian bibit holtikultura  yakni Desa Tolokalo Kecamatan Kempo, mengingat lahan saat ini mendukung sekali tanaman bawang merah 500 - san hektar akan panen pertengahan September 2022   (zun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar