res

Tiga Desa di Tambora Menerima BBM/BLT. - Cakrawala Online

Breaking

19 September 2022

Tiga Desa di Tambora Menerima BBM/BLT.

 


   Bima NTB, cakrawala online-Sejumlah 3 Desa di Kecamatan Tambora Kabupaten Bima NTB, menerima bantuan langsung Tunai( BLT)untuk mengurangi dampak kerisis  ekonomi akibat meningkatnya harga bahan bakar minyak( BBM).

   Adapun 3 Desa tersebut, dalam penjadwalan penyaluran adalah warga Desa Kawinda To,i sebanyak 99 KPM, Desa oi Katupa sebanyak 36 KPM, Desa Oi Panihi 87 KPM, kegiatan penyaluran di pusatkan di Desa " Oi Panihi ".   

    Kegiatan tersebut dilakukan ketat dan pengawalan serta  pengamanan yang intes, penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM Tahap I dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berupa Sembako untuk wilayah Kecamatan Tambora Kabupaten Bima, Sabtu (17/9/22) Pukul 09.00 Wita bertempat di Desa Oi Panihi.



  Adapun total nilai Bansos Tahap I yang disalurkan September ini sebesar Rp.500.000 per Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Berupa BLT BBM sebesar Rp.300.000, ditambah BPNT berupa Sembako senilai Rp.200.000.

  “Bantuan ini dibagikan atau disalurkan dalam rangka penanggulangan dampak sosial ekonomi akibat Pandemi Covid-19 dan kenaikan harga BBM,” Ujar Kapolsek Tambora Melalui Kasi Humas Polres Bima, Iptu Adib Widayaka.



  Ditegaskannya, bahwa warga yang menerima bantuan ini adalah warga yang masuk kategori miskin dan terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan Pembagian Dana BLT BBM dan BPNT Sembako oleh Pemerintah, akibat adanya kenaikan Bahan Bakar Minyak oleh Pemerintah guna mengurangi beban masyarakat.

   Camat Tambora Fadillah SS, kepada wartawan mengatakan adapun warga penerima manfaat melalui BBM, agar bisa memanfaatkan dengan sebaik baiknya terutama warga lansia yang memiliki putra dan putri yang duduk di bangku sekolah ujar Fadillah SS.(Zu).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar