res

Warga Bara Dan Madaprama Sandra Truk Muat pupuk - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Sekolah di Bima Dan Kota Bima Terapkan Muatan Lokal Sejarah

10 September 2022

Warga Bara Dan Madaprama Sandra Truk Muat pupuk



Dompu NTB,  cakrawalaonline ! Puluhan warga Bara dan Madaprama melakukan penyaderaan Sejumlah 11 truk yang muat pupuk bersubsidi untuk jatah Kecamatan Kempo dan Manggelewa. Warga menuntut agar kami tuan rumah yang dekat dengan gudang harus mendapatkan jatah pupuk ujarnya. Dari  penyanderaan kendaraan tersebut petugas keamanan ahirnya trek tersebut  diamankan di Mako Brimob Kompi 2 batalion c di bawa komando AKP YUSWANTO SH, dan  para sopir apresiasi dan terima kasih kami  pada Danki brimob kompi 2 batalion c, dan  yang telah mediasi kami tutur sopir, juga  membantu  atas ulah warga bara dan madaprama yang melakukan peyanderaan  trek yang muat pupuk katanya.

    Pupuk tersebut menurut distributor untuk keperluan petani di Manggelewa dan kempo yang terdaftar Rdkk katanya, sementara mereka warga peyandera, tidak terdaftar di RDKK.


   

 Sejumlah 11 trek yang muat pupuk di Sandra warga sejak pagi hingga sore, menuntut   agar bisa mendapat jatah pupuk katanya .

   Menyikapi warga bara dan Mada Prama untuk mendapatkan pupuk subsidi dimediasi oleh Yuswanto SH, pimpinan Danki brimob kompi 2 batalion c , kepala Desa bara  kades madaprama , kadis pertanian Muhmmad Sahroni, sekretaris Dinas pertanian  Syahrul ,  turut hadir para distributor , PT Pribumi, CV, santya makmur, dan distributor Bintang  Mas, ahirnya diberikan solusi mendapat jatah  dan terdaftar di RDKK tahun 2023 mendatang. 

     Proses tempat melakukan mediasi adalah di Mako Brimob Dompu dan tuntutan warga dapat di penuhi dan telah di buat surat pernyataan tidak dapat melakukan penyanderaan lagi kendaraan yang muat pupuk, karena merugikan pihak lain dan bila dilakukan penyanderaan  akan di berikan sanksi dan hukum sesuai aturan yang berlaku, ditanda tangani bersama dan mengetahui kades Bara dan Kades madaprama . 

   Adapun nama nama warga penyandera kendaraan pupuk, antara lain : 

-juliansyah

-Jamaludin 

-juliadin 

- Aslin

- Dudin

- Sahrul

- Eli

- Seni

- Arafik

- Dan Sahbudin .! (Zu).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar