res

2 Truk Terjun ke Jurang di Mranggen, 1 Nyawa Melayang - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Pj.Bupati Lahat Gelar Open House Di Pendopohan Rumah Dinas Bupati

10 Oktober 2022

2 Truk Terjun ke Jurang di Mranggen, 1 Nyawa Melayang




Demak -Cakrawalaonline, Dua dump truk di Demak terjun ke jurang sedalam 50 meter di Dukuh Dongko, Desa Kebonbatur, Kecamatan Mranggen, pada Sabtu (8/10) pagi. Akibatnya, satu orang dinyatakan meninggal dunia. 


Kapolsek Mranggen AKP Nasoir, mengatakan peristiwa kecelakaan ini bermula saat dump truk bernopol H 1824 DM yang dikemudikan Suhadi terparkir di tepi jurang galian C di Dukuh Dongko karena mengalami kerusakan.



Sedangkan dump truk kedua yang dikemudikan Tri Wahyudi membawa muatan tanah padas menanjak di jalan tanjakan dari arah timur ke utara. Kemudian truk itu menabrak truk pertama yang sedang parkir di tepi jurang hingga akhirnya terjatuh ke dalam jurang galian. ”Dump truk yang ada muatan, enggak kuat naik, akhirnya ngglondor kena mobil belakangnya dan jatuh ke jurang,” katanya seperti dikutip Solopos.com, Senin (10/10/2022). Nasoir menyampaikan saat dirasa tidak kuat menanjak, sopir kedua sudah mencoba untuk mengerem. Namun, truk yang dikemudikan itu tidak bisa dikendalikan.



“Truk tidak kuat untuk menanjak. Akhirnya truk lepas kendali, berjalan menurun ke belakang, karena tidak bisa direm,” jelas dia. Setelah tak bisa direm, terang Nasoir, sopir truk kedua langsung melompat keluar dari kendaraan yang dikendarai. Sehingga truk yang dikemudikan mundur ke bawah menabrak truk pertama dengan sopir keadaan masih di dalam kendaraan. Lebih lanjut, kedua truk tersebut kemudian terperosok ke dalam jurang galian dengan ketinggian sekitar 50 meter. Peristiwa itu membuat pengemudi truk bernama Suhadi meninggal dunia.


Sedangkan sopir truk kedua atas nama Tri Wahyudi berhasil menyelamatkan diri. ”Dilakukan evakuasi terhadap korban oleh warga. Selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Semarang, setelah itu jenazah oleh keluarga dibawa pulang ke rumah duka,” tutup dia. Atas kejadian tersebut kedua truk mengalami kerusakan pada badan truk yang ditaksir mencapai Rp130 juta.er-Sumber:murianews


Tidak ada komentar:

Posting Komentar