res

Aldi Klaim KNPI-nya yang "Benar" - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siklus Sejarah Terbentuknya Kecamatan Manggelewa

30 Oktober 2022

Aldi Klaim KNPI-nya yang "Benar"


Pemalang - Cakrawalaonline, Meskipun tema Peringatan Sumpah Pemuda yang ke-94 tahun 2022: "Bersatu Bangun Bangsa" namun pada kenyataannya organisasi kepemudaan(OKP) di Pemalang masih ada yang memiliki "Dualisme" kepengurusan.


Satu diantaranya yaitu: KNPI(Komite Nasional Pemuda Indonesia) yang mempunyai 2 Versi yakni: KNPI Versi Aldi dan KNPI versi Bobby.


Dan yang menarik dari upacara bendera Peringatan Sumpah Pemuda ke-94 yang dilaksanakan Pemda. Pemalang, Jum'at(28/10) lalu, nampak Ketua KNPI kubu Aldi yakni Rinaldi Firdaus Kautsar mengikuti upacara yang berlangsung di Pelataran Pendopo Kabupaten Pemalang, sedangkan KNPI kubu Bobby tak terlihat datang pada Moment bersejarah tersebut.


Saat dikonfirmasi Cakrawala Online, Aldi(nama panggilan Rinaldi Firdaus Kautsar) menyatakan bahwa pihaknya diundang panitia untuk mengikuti upacara peringatan hari sumpah pemuda ke-94 tahun 2022 tingkat Kabupaten Pemalang.


"Memang kami diundang untuk menghadiri upacara peringatan sumpah pemuda ke-94 ini sekaligus mengawal jalannya upacara dan Alhamdulillah, semua aman," Ujar Aldi.


Saat Cakrawala Online menanyakan mengenai Dualisme kepengurusan KNPI yang terjadi di Pemalang, Aldi mengklaim bahwa KNPI yang ia pimpin  adalah satu-satunya  KNPI yang diakui keberadaannya.


"Dari hasil Musda, di Jawa Tengah hanya ada Satu KNPI, begitupun di Pemalang, apalagi secara tersirat Plt. Bupati Pemalang (Mansur Hidayat) melalui pak Mualip (Kadisparpora) mengatakan KNPI yang benar ya KNPI-nya Aldi," Ungkap Aldi.


Di pihak Pemda. Pemalang, waktu ditanyakan tentang masih adanya Dualisme kepengurusan KNPI, Pj. Sekda. Pemalang, Moh. Sidik menegaskan pihaknya menyerahkan permasalahan tersebut pada keduabelah pihak.


"Kami serahkan pada mereka(Dua Kubu KNPI) untuk menyelesaikannya," Tandas Moh.Sidik.


Cakrawala Online mengecek ke Bakesbangpol setempat untuk mengetahui Kepengurusan KNPI mana yang terdaftar dan menurut Kepala Bakesbangpol. Kabupaten Pemalang, Bambang Haryono melalui Kabid. Poldagri dan Ormas, Ario Ardhie Hagono, menyatakan Kedua Kepengurusan KNPI baik KNPI yang diketuai oleh Aldi maupun KNPI yang dipimpin Bobby, terdaftar di Bakesbangpol.


(Reporter: slametsbl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar