res

Ketua Bawaslu Pemalang Melantik Panwaslu Kecamatan - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siklus Sejarah Terbentuknya Kecamatan Manggelewa

31 Oktober 2022

Ketua Bawaslu Pemalang Melantik Panwaslu Kecamatan

 


Pemalang - Cakrawala Online, Bertempat di sebuah hotel yang terletak di Jalan Ahmad Yani, pihak Badan Pengawas Pemilihan Umum(Bawaslu) Kabupaten Pemalang, Jum'at(28/10), menggelar kegiatan bertajuk: "Pengambilan Sumpah/Janji dan Pelantikan serta Pembekalan Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan se-Kabupaten Pemalang untuk Pemilihan Umum DPR, DPD, DPRD Propinsi, DPRD Kabupaten, Presiden, dan Wakil Presiden tahun 2024".


Ketua Bawaslu Kabupaten Pemalang, Hery Setyawan, yang melantik dan mengambil sumpah/janji para anggota Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Pemalang, disaksikan tamu yang hadir, Satu diantaranya yakni Ketua KPUD Kabupaten Pemalang, Mustaghfirin.


Pelantikan yang diawali dengan Pengambilan Sumpah/Janji tersebut juga dihadiri Pj. Sekda, Moh. Sidik mewakili Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat yang sedang mengikuti upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda tingkat Propinsi Jawa Tengah yang dipusatkan di Kabupaten Wonosobo.




Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pj. Sekda, Moh. Sidik, Plt.Bupati Pemalang, Mansur Hidayat mengucapkan selamat bekerja pada para anggota Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Pemalang yang telah dilantik dan diambil sumpah/janjinya oleh Ketua Bawaslu, Hery Setyawan.


" Saya ucapkan selamat bekerja, saya berharap anda dapat mengemban tugas dan tanggung jawab dengan baik," Tandas Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat dalam naskah sambutan yang dibacakan oleh Pj. Sekda, Moh. Sidik.


Sedangkan Ketua Bawaslu Propinsi Jawa Tengah dan Ketua Bawaslu Kabupaten Pemalang, Hery Setyawan, menyampaikan sambutan yang intinya sama yakni: supaya anggota Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Pemalang untuk membangun Sinergitas dengan para pihak terkait, melakukan Konsolidasi dan menjalin serta menjaga Soliditas antar anggota.


Ketika Cakrawala Online menanyakan Pembekalan apa saja yang diberikan pada para anggota Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Pemalang yang telah dilantik dan diambil sumpah/janji olehnya, Ketua Bawaslu, Hery Setyawan, menyebutkan ada sejumlah materi dalam pembekalan terhadap para anggota Panwaslu Kecamatan.


"Sebagai Pemberi Pembekalan ada dari Ketua KPUD, pak Mustaghfirin yang mengenai tahapan-tahapan pemilu, dari Polres seputar penanganan masalah dalam pemilu, dan dari Bawaslu menjelaskan berkaitan dengan Tupoksi serta pengawasan kelembagaan," Pungkas Ketua Bawaslu Kabupaten Pemalang, Hery Setyawan.


(Reporter: slametsbl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar