res

Bupati Dompu dan Ketua DPRD Dompu Tinjau Lokasi Konflik Usai Perdamaian - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Ny Satika Simamora Serahkan Bantuan Tali Kasih Ke Gereja HKBP Kota Tarutung

14 Oktober 2022

Bupati Dompu dan Ketua DPRD Dompu Tinjau Lokasi Konflik Usai Perdamaian

 



Dompu, Cakrwala Online-Bupati Dompu H.Kader Jaelani dan Ketua  DPRD Dompu Andi Bachtiar A.md, Par melakukan kunjungan lokasi konflik pada area PT UTL dan PT ATI Jum’at 14/10/22.

Bupati Dompu beserta Rombongan monitoring lapangan mulai di jalan lintas, pendakian  Doroncanga, hingga timur PT.UTL dan PT ATI, guna untuk melakukan sosialisasi dan Islah usai konflik beberapa waktu lalu.



Bupati Dompu melakukan Sholat Jum’at di Masjid PT BA, selama sepekan, usai melakukan sholat jum,at Bupati Dompu H.Kader Jaelani  sempat memberikan infomasi kepada para jamaah bahwa lokasi UTL, dan Lokasi PT ATI akan di tutup karena sangat menjadi pemicu konflik.



Terkait dengan lokasi PT ATI dan PT UTL telah selesai masa kontraknya, bupati Dompu bersama DPRD Dompu akan meluncur ke Jakarta dalam rangka meminta pencabutan ijin yang sudah selesai masa kontrakan.

Karena di mana lokasi UTL dan PT ATI akan di jadikan pelepasan ternak di masa yang akan datang setelah di buatkan dan ditetapkan peraturan Daerah ( Perda).



Saat Kunjungan lokasi tersebut Bupati Dompu H.Kader Jaelani dan Ketua  DPRD Dompu Andi Bachtiar A. Md, Par keliling lokasi dengan mengendarai motor Croos yang didampingi Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat SIK, Dandim Dompu 1614 Dompu Letkol Kav. M.Taufiq S,sos. Turut hadir Taman Nasional, dan KPH Tambora. Di sela sela kegiatan kunjungan lokasi Kasi salah satu Kabid Taman Nasional saat ditanya wartawan sangat apresiasi kalau di masukan tim membuat Raperda ujarnya.

Kegiatan kunjungan ke lokasi konflik tersebut dikawal oleh Danki Brimob Yuswanto dan anggotanya, Kapolsek pekat dan anggota Danramil pekat Lettu Maturidi , untuk sementara ini lokasi pasca konflik sudah aman dan kondusif.( Zun).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar