res

Drs Marwoto Hadi M.Si Panewu Karangmojo Dan KWT - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siklus Sejarah Terbentuknya Kecamatan Manggelewa

20 Oktober 2022

Drs Marwoto Hadi M.Si Panewu Karangmojo Dan KWT

 


Biro DIY, Gunungkidul – Cakrawalamerdeka.com –   Drs Marwoto Hadi M.Si Panewu Karangmojo dan KWT cukup penting bagi warga masyarakat di pemerintahan kabupaten Gunungkidul.

 

Oleh karena itu KWT di tingkat kapanewon Karangmojo diperhatikan oleh beliau Drs Marwoto Hadi M.Si selaku panewu turut memberi kemudahan tentang KWT di wilayahnya.

 

Sebelumnya tentang KWT itu menurut panewu Karangmojo, di tingkat kalurahan itu sudah membentuk kegiatan KWT. Selanjutnya KWT itu masuk di tingkat kapanewon untuk jadi Forum KWT. Hal ini agar KWT bisa diperhatikan oleh pemerintah.

 

Paling prinsip KWT atau Kelompok Wanita Tani ini agar kedepan bisa bekerja lebih maksimal karena dapat pelatihan dari pemerintah tingkat kapanewon maupun pemerintah kabupaten Gunungkidul propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

Setelah diterima dan semacam dikukuhkan sampai tingkat kapanewon, KWT tersebut selanjutnya harus termotivasi atau mendapat pendampingan atau pelatihan semua program yang direncanakan oleh para anggota dan pengurus KWT tersebut.

 

Menurut Marwoto Hadi, hal ini sangat baik tujuan kedepannya. KWT jjuga harus mendapat perhatian dari pemerintah dari semua sektor dan program kerja dari KWT itu harus mendapat suntikan motivasi atau pendidikan seperti pelatihan dan permodalan tentang usaha taninya.

 

Bicara tentang Kelompok Wanita Tani di Gunungkidul dirasa penting untuk diperhatikan. Dengan demikian pihak kapanewon Karangmojo akan meneruskan ke pemerintah kabupaten Gunungkidul tentang forum serta program kerja dari KWT tersebut.

 

Hal itu mengingat banyaknya juga para wanita yang serius dan semakin dinamis perempuan dalam mengembangkan potensi diri melalui kegiatan di bidang pertanian. Kedepan program dan kerja KWT tersebut harus berlangsung terus dan berhenti sampai di tingkat kapanewon saja.

 

Melainkan KWT diharapkan bisa merupakan program unggulan bagi kaum perempuan yang berkegiatan di bidang pertanian dan lainnya. Itu harapan panewu Karangmojo saat ditemui wartawan Cakrawalamerdeka.com belum lama ini. (Sab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar