res

Lasiyo Lurah Monggol Melantik Pamong dan Staf Pamong - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Ny Satika Simamora Serahkan Bantuan Tali Kasih Ke Gereja HKBP Kota Tarutung

20 Oktober 2022

Lasiyo Lurah Monggol Melantik Pamong dan Staf Pamong

 


Biro DIY, Gunungkidul – Cakrawalamerdeka.com –   Pada hari ini Selasa Pahing tanggal 18 Oktober 2022 Lasiyo lurah di Kalurahan Monggol kapanewon Saptosari kabupaten Gunungkidul melantik dua pamong dan dua staf pamong. Mereka yang diambil sumpahnya dan dilantik yaitu Kartilah jadi Ulu-ulu, Winardi jadi dukuh Dilatan dan Murtiyah jadi staf sosial serta Agus Susana jadi staf Pangripta.

 

Acara ini berlangsung di balai kalurahan Monggol dihadiri pejabat kapanewon seperti panewo Saptosari Eka Prayitna S.Sos MM beserta jajarannya termasuk kapolsek Saptosari dan pejabat Koramil Saptosari serta ketua Bamuskal, lembaga yang ada termasuk tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

 

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan dilanjutkan serah terima jabatan dari pejabat lama kepada pejabat devinitif. Acara resmi dan climent ini juga dimeriahkan dengan kesenian Campur Sari atau Elekton dengan dua penyanyi cewek cantik.

 

Kariyana juga masuk dalam kepanitiaan itu, juga selaku komando  atau MC Campur Sari itu. Kariyana yang sebelumnya sebagai kepala urusan umum kalurahan Monggol yang pensiun dan digantikan pejabat baru itu.

 

Lasiyo lurah Monggol dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pamong terlantik. “Selamat dan semoga mampu menyesuaikana diri dilingkungan pemerintahan kalurahan Monggol dan sukses sampai akhir masa jabatannya nanti,” ungkapnya.

 

Pihaknya berpesan kepada pejabat terlantik bahwa sekarang ini sudah berada di bulan Oktober. Kepada pamong terlantik segera bekerja bersama-sama untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Kalurahan Monggol untuk tahun 2023 mendatang. Lurah mengaku yakin bahwa pamong terlantik mampu bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

 

Selanjutnya sambutan panewu kapanewon Saptosari, Eka Prayitna S.Sos MM mengungkapkan bahwa pamong terlantik sekarang sudah resmi. Jadi sudah pakai seragam kalurahan atau seragam pejabat. Artinya sekarang sudah beda dengan kemarin. “Pamong terlantik harus berperilaku normatif atau biasa saja.

 

Tidak neko-neko karena sekarang sudah diawasi oleh warga masyarakat,” ungkapnya. Arti lain pamong terlantik sekarang dean kemarin sudah beda. Ini semua harus disadari agar nantinya sukses mengemban amanah sebagai pejabat devinitif di pemerintah kalurahan Monggol kapanewon Saptosari. (Sab)

04.  Pamong Monggol

Tidak ada komentar:

Posting Komentar