res

Kejuaraan Renang Bupati Cup I Dibuka Wabub Dompu - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siklus Sejarah Terbentuknya Kecamatan Manggelewa

31 Oktober 2022

Kejuaraan Renang Bupati Cup I Dibuka Wabub Dompu



Dompu, Cakrawala Online-Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT, Sabtu (29/10/22) di kolam renang Madaprama Desa Madaparama Kecamatan Woja Kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat, secara resmi membuka kejuaraan olahraga renang antar SMP/MTS dan SMA/SMK,   se Kabupaten Dompu tahun 2022.

Wakil Bupati Dompu yang di dampingi Ketua Harian Koni, yakni  Drs.H. Arifuddin HAG dan jajarannya, Pengurus Cabor Renang, serta para atlit  lomba renang, guru olah raga pendamping, official , juga masyarakat umum dan elemen penting lainnya.

Wakil Bupati Dompu dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada Pengurus KONI dan Pengurus Cabor Renang yang terus berupaya membuka ruang yang baik bagi hadirnya talenta baru dalam cabang olahraga renang.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada segenap pengurus KONI dan ketua Cabor renang Muhamad Rasid Rijal, yang terus berupaya menghadirkan atlet baru berprestasi untuk dapat mengharumkan nama daerah melalui kejuaraan olahraga renang,"ucap Wakil Bupati Dompu.



Kehadiran atlet baru berprestasi, lanjut Wakil Bupati Dompu, sangat diharapkan untuk dapat mengharumkan nama daerah dalam berbagai kejuaraan olahraga dan untuk menghadirkannya maka diperlukan upaya-upaya terencana dan sistimatis melalui proses pencarian bibit-bibit baru yang potensial kemudian diikuti dengan pola pembaharuan 

“Apa yang sekarang dilakukan Pengurus KONI dan Pengurus Cabor Renang Muhamad Rasid Rijal dengan membuka kejuaraan menjadi bagian dari upaya pencarian bibit-bibit baru yang potensial dikemudian hari dapat dibina oleh pelatih, menjadi atlet berprestasi sehingga nantinya mampu berbuat mengharumkan nama daerah di berbagai kejuaraan olahraga renang,"kata Wakil Bupati Dompu.

Orang nomor dua di Kabupaten Dompu ini berharap, agar kejuaraan yang berlangsung dapat menjunjung tinggi sportifitas. 

“Dengan terlaksananya kegiatan ini semua pihak baik itu peserta kejuaraan, official dan lainnya yang terkait dapat menjaga sportivitas, sehingga marwah kejuaraan olahraga renang yang berlangsung terjaga dan terlindungi,"harap Wabup.

Selain itu Wabup juga mengingatkan kepada semua pihak, dengan adanya pelaksanaan kejuaraan yang selain dapat menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan selama kejuaraan berlangsung, juga diharapkan dapat menjaga kebersihan dan keindahan lokasi kejuaraan.

“saya berharap selain dapat menjaga ketertiban, kemananan dan kenyamanan pelaksanaan kejuaraan dengan baik, juga ikut ambil bagian dalam menjaga kebersihan dan keindahan lokasi kegiatan dengan tidak membuang sampah secara sembarangan,"pinta nya.



Acara pembukaan kejuaraan olahraga renang yang memperebutkan Piala Bupati Cup I tersebut berlangsung aman dan tertib.

   Pada hari kedua Minggu 30 Oktober 2022, terlaksana kegiatan sejumlah 100 peserta , Ahirnya, memasuki finalis hanya 30 an orang. Ibrahim pelatih poprof  menjelaskan bahwa 1 orang  atlit harus memiliki 4 gaya yakni gaya bebas, gaya punggung, gaya dada,dan gaya kupu - kupu, ujar Ibrahim.

   Ketua PRSI, Kab.Dompu Muhamad Rasid Rijal menjelaskan dalam even ini adalah untuk mencari atlit- atli berprestasi, menuju perlombaan poprof NTB, di Mataram, pon, bahkan Internasional. Menuju pada karakter gaya renang 

Ketika ditanya wartawan penyempurnaan gaya dari 4 gaya yang di lombakan masih taraf perbaikan , Muhammad Rasid Rijal menanggapi dan , dianggap perlombaan pemula , diharapkan pada para guru olahraga dan pembina, dan pelatih akan maksimalkan kegiatan ekstra dan latihan untuk  penyempurnaan gaya - gaya renang yang akan di lombakan pada even nasional dan internasional tandasnya.

 Ketua PRSI cabang Dompu, dalam mencari atlit- atlit berprestasi kami, harapkan kedepan agar guru guru olah raga mengambil inisiatif khusus kepada penggemar (hobi) untuk dibina dan di gabungkan dan dilatih oleh pelatih melalui group olahraga renang , dan didukung oleh dana pembinaan prestasi ungkap ketua PRSI cabang Dompu, dikolam renang madaprama  kecamatan Woja Dompu 30/10/22.

Kabid Zainal Afrodi akrab dipanggil Dae Fery , mengatakan terkait dengan dana,  kami mendukung sepenuhnya, akan melakukan koordinasi dengan ekskutif dan legislatif, terkait dengan dana pembinaan untuk meningkatkan prestasi para atlit ungkapnya.

Dengan berahirnya kegiatan renang dalam mencari atlit menuju poprof di Mataram ketua PRSI memberikan piagam penghargaan  kepada para juara lomba renang yang berlangsung dua hari yakni hari Sabtu dan  Minggu 30/10/22, adapun para juara tkt SMP dan SMA adalah Sbb : 

Tingkat SMAN / SMK :. Putri :  

Juara I.         : Pramadiani Cahyani : SMKN  I Woja 

Juara II.        : Putri                          : SMA 2 Woja

Juara III.       : Nurhalijah                : Man Dompu

Juara - Juara putra  : 

1. Juara I        : Aldin                         : SMKN 1 Dompu 

2. Juara II       : Jamil jala                  : SMAN 1 Woja

3. Juara III      : Irfan                         : Man Dompu

4. Juara IV     : Aliman atsami.         : SMA N 2 Woja

5. Juara V      : Salman                     : SMA 2 Woja

6 .Juara VI     : Ahmawadiman Maulana   : SMKN 1 Dompu.(Zu).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar