res

Kunjungan Kerja Bupati Tapanuli Utara ke Desa Gonting Garoga - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siklus Sejarah Terbentuknya Kecamatan Manggelewa

31 Oktober 2022

Kunjungan Kerja Bupati Tapanuli Utara ke Desa Gonting Garoga

 



Taput,Cakrawala Online-Bupati Tapanuli Utara didampingi anggota DPRD Taput Rudi Nababan, Kadis PMD Donny Simarmora dan beberapa pimpinan OPD terkait serta Muspika kecamatan Garoga melaksanakan kunjungan kerja ke Desa Gonting Garoga Kecamatan Garoga, Jumat (29/10/2022). Turut hadir Camat Garoga dan para kepala desa kecamatan Garoga. 


Acara diawali dengan  makan malam bersama dengan masyarakat Desa Gonting Garoga. 


Bupati Taput dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan Terima kasih kepada segenap warga Desa Gonting Garoga atas jamuan yang lezat dan sambutan warga yang antusias. 


"Suatu kerinduan bagi saya untuk bertemu dengan masyarakat Desa Gonting Garoga, terima kasih atas sambutan dan jamuan makan malam yang sangat enak. Sebagai kepala daerah, dari awal saya sudah merindukan bagaimana desa-desa ini bisa hidup dan warganya sejahtera. Untuk itu saya prioritaskan pembangunan  infrastruktur, " ujar Bupati mengawali. 


"Untuk permohonan warga atas pembukaan jalan Tahun ini harus tuntas dan bedah rumah akan kita prioritaskan untuk ditindaklanjuti. Permohonan toilet SD Tahun dan pengadaan air bersih tahun depan akan direalisasikan. 


Dalam perjalanan dari Tarutung ke Desa ini saya melihat masih banyak jalan yang rusak, seperti jalan Aek Tangga yang hancur, karena jalan tersebut adalah jalan Provinsi tidak bisa kita menggunakan APBD untuk perbaikan jalan, maka dari itu saya selalu mengirim surat usulan kepada pak Gubernur Sumatera Utara. Kita doakan bersama agar segera ditindaklanjuti. Untuk perkerasan jalan di beberapa Desa di Kecamatan Garoga tetap saya  diprioritaskan." tambah Bupati Nikson Nababan. 


"Saya pribadi mohon doa dan dukungan bapak ibu sekalian agar saya dan para jajaran pemerintahan diberikan hikmat agar bisa menuntaskan program kerja yang sudah saya buat." ujar Bupati Nikson Nababan mengakhiri. 


Tokoh Masyarakat Sintua P Sianipar mewakili

Masyarakat  Desa Gonting Garoga memberikan kata sambutannya. 

"Kami sangat terharu dan bangga atas kedatangan Bapak mengunjungi kami disini. Kami bisa melihat dan merasakan bagaimana perhatian bapak kepada kami warga Gonting Garoga mulai bapak menjabat dari periode pertama hingga saat ini.  Bagaimana bapak selalu ada waktu mengunjungi kami masyarakatnya dan ikut bermalam di tempat kami. Kami selalu berdoa yang terbaik buat bapak, dan siap mendukung setiap program bapak untuk kemajuan Tapanuli Utara. 


Pada kesempatan ini kami mengajukan permohonan kami yaitu proposal untuk pembukaan jalan antara dusun Gonting Kopo sampai kecamatan Sipahutar. Kami mohon perhatian bapak. Pak Bupati Nikson Nababan yang kami kasihi, Kami juga berharap kiranya kami warga Gonting Garoga bisa mendapat bantuan bedah rumah. Saat ini kendala kami kamar mandi SD Gonting Kopo dan pengadaan air bersih, kami mohon perhatian bapak Bupati.  Terima kasih Bapak, kiranya Tuhan selalu memberkati Bapak Bupati dan para OPD dalam menjalankan tugas membangun Tapanuli Utara dan masyarakatnya" ungkap Sintua P. Sipahutar. 


Dikesempatan tersebut Bupati Nikson Nababan memberikan bantuan buku tulis kepada anak SD Desa Gonting Garoga melalui Dinas Pendidikan, Susu untuk lansia berusia 60 tahun keatas melalui Dinas Kesehatan, Pupuk Cair melalui Dinas Pertanian dan Tim Terpadu Dinas Ketenagakerjaan untuk pemerintah Desa se-Kecamatan Garoga dan kelompok tani, Alat Olahraga untuk Karang Taruna Desa Gonting Garoga melalui Dispora dan bantuan Sosial dampak Inflasi berupa sembako melalui Dinas Sosial kepada warga Kecamatan Garoga yang diberikan secara simbolis. Panji Simanungkalit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar