res

Membutuhkan Perhatian Pemerintah, Obyek Wisata "Wadu Naru" Sebagai Destinasi Tempat Wisata - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siklus Sejarah Terbentuknya Kecamatan Manggelewa

10 Oktober 2022

Membutuhkan Perhatian Pemerintah, Obyek Wisata "Wadu Naru" Sebagai Destinasi Tempat Wisata






Dompu, Cakrawala Online-Desa Soro Barat Kecamatan Kempo Kab. Dompu NTB, memiliki potensi wisata pantai yang memiliki makna sejarah yang di kenal " Wadu Naru " batu(panjang red)Sepanjang sejarah pada zaman animisme " Wadu Naru " tempat petualangan masyarakat Bugis yang datang dari Bone Sulawesi Selatan, kini terkenal obyek wisata baik lokal maupun Nasional. Di era kepemimpinan Bupati H. yaifurahman Salman SE, menurut rencana akan dijadikan tempat wisata bahari, namun yang menjadi kendalanya sekarang itu pergantian kepemimpinan dan pencanangan pun berbeda dengan program sebelumnya.


                                          

Obyek wisata "Wadu Naru "yang sangat dekat dan kental dengan masyarakat Desa Soro barat, Kempo dan Manggelewa yang cukup bagus dan sangat digemari para pengunjung ditahun-tahun sebelumnya kini ada pesan " buruk "dari para pengunjung, namun disisi lain hal ini menjadi motivasi pemerintah desa Soro Barat dan Dinas terkait untuk dapat terketuk dalam membangun obyek wisata yang lebih baik di masa akan datang.


                                           

Pengunjung Adi, Elda Nabila, Alya, dan putri menitip pesan kepada media cakrawala agar para Donatur, pemerintah Desa Soro barat , dinas terkait melakukan perbaiki jalan, dan pembersihan pantai jauh dari kotoran sampah harapnya, kepada sepeda gowes lanjutkan program pembersihan dan sambil bersepeda, selain itu pengadaan bale-bale, ujarnya.(Zun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar