res

Pria di Grobogan Tewas Tersetrum Setelah Menyolokan Grenda ke Stop Kontak - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siklus Sejarah Terbentuknya Kecamatan Manggelewa

10 Oktober 2022

Pria di Grobogan Tewas Tersetrum Setelah Menyolokan Grenda ke Stop Kontak





GROBOGAN – Naas nasib Ranto, 51 warga Dusun Dumpil RT 14/RW 4, Desa Kalangdosari, Ngaringan. Hendak membantu saudaranya untuk nukang, ia malah kesetrum dan meninggal. Hal itu lantaran ia masih mengenakan pakaian basah saat mencoba mencolokkan Grenda ke stop kontak.

Dari laporan BPBD Grobogan, kejadian tersebut terjadi Minggu (9/10) sekitar pukul 08.00. Korban semula pergi ke sawah. Setelah pulang dari sawah, ia langsung mampir ke rumah adiknya yang bernama Jasmin. Adiknya itu sedang membangun rumah. Korban mampir hendak membantu.

Kapolsek Ngaringan AKP Zainal Abidin menyebut sayang korban saat hendak membantu itu masih mengenakan pakaian basah habis dari sawah tanpa berganti terlebih dahulu. Korban juga tidak mengenakan alas kaki.

“Korban langsung memegang alat pertukangan berupa grenda. Lalu mencolokan kabel grendanya ke stop kontak aliran listrik dan seketika itu juga korban langsung tersetrum aliran listrik,” jelasnya.

Setelah tersetrum itu, korban terpental dan jatuh. Melihat kejadian tersebut Bayu, 26 yang turut membantu proses pembangunan dan berada di sebelah korban langsung mencabut stop kontak.

“Setelah itu saksi dibantu masyarakat membawa korban ke puskesmas,” tuturnya.

Sayang sesampainya di Puskesmas Ngaringan korban dinyatakan oleh tenaga kesehatan Puskesmas jika sudah meninggal dunia. (tos) er-Sumber:RadarKudus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar