res

Obyek Wisata di Gunungkidul Semakin Ramai - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Ny Satika Simamora Serahkan Bantuan Tali Kasih Ke Gereja HKBP Kota Tarutung

31 Oktober 2022

Obyek Wisata di Gunungkidul Semakin Ramai



Biro DIY, Gunungkidul – Cakrawalamerdeka.com – Situasi dan kondisi wilayah telah aman. Sehingga jalur wisatawan menuju obyek wisata yang ada di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta semakin ramai untuk wisatawan mengunjungi tempat wisata.

 

Pulihnya pengunjung atau wisatawan yang datang di Daerah Istimewa Yogyakarta telah lama. Setelah Covid-19 hingga saat ini wisatawan sudah semakin banyak mengunjungi obyek wisata di Jogja.

 

Sebelum 30 Agustus 2022 saat peringatan Sedekah Laut pantai Ngrenehan wisatawan telah berkunjung ke semua pantai yang ada di wilayah Bantul dan wilayah Gunungkidul. Seperti pantai Samas Bantul, dan pantai Parangtritis maupun pantai Gesing Girikarto Panggang ramai wisatawan.

 

Khusus di pantai Baron dan lainnya termasuk pantai kecil-kecil yang ada di wilayah Tepus dan lainnya memang sangat diminati oleh para wisatawan daerah dan wisatawan dari luar negeri.

 

Di seputaran pantai Ngrenehan menurut Suroso Lurah Kanigoro ditemui wartawan, pihaknya mengaku bahwa selama ini semua obyek wisata di wilayah Gunungkidul semakin padat. Mereka mengunjungi obyek wisata pantai yang ada di wilayah Gunungkidul.

 

Bahkan diakui tidak hanya wisata pantai tetapi wisata Guwa yang ada di dataran atau bukit serta pegunungan. Seperti telaga Jonge yang ada di kalurahan Pacarejo sekarang ini sudah banyak wisatawan.

 

Mereka berdatangan karena ingin menikmati danau atau telaga Jonge.

Telaga Jonge yang dilengkapi kuliner menjadikan wisatawan terasa krasan datang berkunjung di lokasi Telaga Jonge desa Pacarejo kapanewon Semanu Gunungkidul.

 

Demikian itu juga diakui oleh Suhadi lurah Pacarejo ditemui wartawan belum lama ini di kantornya. “Sampai sekarang ini obyek wisata yang ada di Pacarejo sudah pulih. Seperti obyek wisata Batu Giring dan Danau serta Telaga Jonge sudah banyak wisatawan berdatangan di obyek itu. (Sab)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar