res

Pengajian Pada Hari Jumat Itu Penting Bagi Umat Nabi - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siklus Sejarah Terbentuknya Kecamatan Manggelewa

31 Oktober 2022

Pengajian Pada Hari Jumat Itu Penting Bagi Umat Nabi

 


Biro DIY, Gunungkidul – Cakrawalamerdeka.com –  Pengajian itu penting, pengajian atau ngaji dengan membaca Al Quran dan mempelajari sejarah Islam apapun ilmu lain di bidang agama lain sangat penting untuk kita laksanakan.

 

Seperti halnya yang telah lama dilaksanakan oleh KH Ibnu Hajar Shaleh Pranolo seorang kyai tertua di Panggang kabupaten Gunungkidul DIY. Beliau setiap habis salat Jumat selalu menggelar pengajian yang diikuti oleh para santri serta para alumni santri.

 

Mereka pengikut kyai kondang ini selalu rajin bertemu kepada KH Ibnu Hajar yang selalu menggelar pertemuan di hari Jumat di pondoknya Aolia Panggang. Pengajian secara privat dan secara kolosal sering dilaksanakan.

 

Bisa dibilang pengajian jangka pendek dan pengajian dalam jangka panjang serta pengajian rutin yang dilaksanakan dalam pondok Aolia Panggang selama ini semakin banyak santri yang terasa nyaman berkumpul mengikuti pengajian.

 

Berbagai murid dari KH Ibnu Hajar Slaheh Pranolo adalah datang dari jauh. Ada yang dari Surabaya, Jawa Tengah, Klaten, Bandung, Jakarta, Bogor dan dari wilayah Gunungkidul itu sendiri.

 

Semua murid pondok pesantren Aolia ini dilatih berbagai ilmu yang sifatnya terpadu. Artinya tidak hanya baca tulis tetapi ilmu kemasyarakatan juga diajarkan secara langsung oleh para guru yang ada di Pondok pesantren Aolia Panggang.

 

Dengan demikian sehingga murid pondok Pesantren Aolia selalu berkesan sampai sekarang. Juga semakin diminati oleh peserta atau oleh murid santri dari berbagai wilayah yang ada di Indonesia.

 

“Perkembangan ilmu untuk para anak didik atau untuk para generasi baru Islam sekarang ini selalu ditingkatkan. Agar mereka selalu berpedoman kepada yang benar itu tetap benar dan yang salah itu tetap salah. Perbedaan salah dan benar harus nyata dipahami oleh murid Pondok Pesantren Aolia Panggang,” ungkapnya. (Sab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar