res

Sekdis Dikpora Dompu monitoring ujian ANBK di Kempo - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Babinsa Desa Dorokobo, dan Kades Mansyur himbau jaga keamanan lingkungan

27 Oktober 2022

Sekdis Dikpora Dompu monitoring ujian ANBK di Kempo

 




Dompu, cakrawala Online-Sekdis Dikpora Ersa di dampingi kepala seksi pendidik dan tenaga kependidikan (PTK), Syafrudin S,Pd melakukan kunjungan kerja kekecamatan kempo dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan ujian Asesmen Nasional Berbasis Komputer(ANBK) jajaran pendidikan Dasar khususnya Kecamatan Kempo 25- 26/10/22.

Tujuan sejauh mana pelaksana ujian ANBK, sebagaimana yang di harapkan sinergis pendidikan dan  masa  depan anak Bangsa.

Disela sela monitor dan silaturahmi di kempo khususnya SDN 12 Kempo dan SDN 21 Kempo kegiatan tersebut berjalan lancar dan aman. Dalam kesempatan tersebut kepala PTK Syafrudin S,Pd untuk memajukan dunia pendidikan dan manajemen sekolah, Menurut Kasi PTK Syafrudin S,Pd mengharapkan manfaatkan komite sekolah yang bisa ajak kerja sama, lain lagi komite yang minta honor di sekolah . 

Komite sekolah sesuai dengan Permendikbud nomor 75 tahun 2016 tentang komite sekolah bahwa komite sekolah harus ada di setiap satuan pendidikan.

“Fungsi dan peran komite sekolah adalah bersama kepala sekolah memetakan kebutuhan-kebutuhan yang ada di sekolah dalam rangka peningkatan mutu pendidikan. Jadi, peran komite sekolah saat ini berbeda dengan dahulu, kalau dulu hanya sebagai legalitas saja. Tetapi sekarang komite sekolah bersama kepala sekolah bisa merencankan program untuk kemajuan sekolah,” ungkapnya. Usai bincang bincang dan silaturahmi Sekdis dan kasi PTK, meninggalkan SDN 12 Kempodan lanjut menuju SDN No 3 Kempo.(*z)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar