res

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 94 Di Taput Berlangsung Hikmat Dan Sejuk - Cakrawala Online

Breaking

28 Oktober 2022

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 94 Di Taput Berlangsung Hikmat Dan Sejuk




Taput, Cakrawala Online-Pada hari Jumat tanggal 28 Oktober 2022 pukul 09.25 wib dimonitor pelaksanaan upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke 94 tahun 2022 bertempat di lapangan Serba guna jln Raja Saul Lumbantobing kec Tarutung kab Taput.Dengan tema "Bersatu Bangun Bangsa"


Sebagai inspektur upacara Wakil Bupati Taput Drs Sarlandy Hutabarat dan Komandan upacara Ketua FKPPI Taput, Dedi Pane' Dihadiri oleh Dandim 0210/TU diwakili oleh Danramil 22/Trt Kapten INF P.Sitompul.


Seluruh OPD pemkab Taput dan Ketua Pengadilan negeri Hendra Hutabarat SH,MH Kajari Taput Much Suroyo SH, Sekda kab Taput Drs Indra Simare mare, Wakil ketua DPRD Taput Ir Fatimah Hutabarat Ketua GAMKI Edi Siburian

Kabagren Polres Taput Kompol L. Ambarita

Ketua AMPI kab Taput Dr.Bobby Simanjuntak' Ketua Taruna Merah putih Tulus Simanjuntak  dan segenap Veteran Kabupaten Tapanuli utara.


Adapun yang mengikuti upacara q SSK personil ASN pemkab Taput, 1SST personil Akper Taput

6 SST Siswa siswi SMA 

1 SST personil OKP AMPI

1 SST personil FKPPI

1 regu personil Pemuda Pancasila dan Sapma PP ( Satuan pelajar Mahasiswa pemuda Pancasila).


1regu Pemuda Panca Marga dan 1 regu GAMKI ( Gerakan Angkatan Muda Indonesia) dan GMNI ( Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia) GMKI ( Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia )


Dan 1 regu Banteng Muda Indonesia dan Taruna Merah putih 1 SST pemuda pemudi berpakaian Adat.


Komandan upacara memasuki lapangan upacara, pasukan diambil alih oleh komandan upacara. Inspektur upacara memasuki lapangan upacara,pasukan disiapkan. Pembacaan teks Pancasila oleh inspektur upacara diikuti oleh peserta upacara.


Pembacaan teks pembukaan UUD 1945 oleh ketua GMNI Taput, Primus Nababan dan pembacaan teks Kors pemuda Indonesia 1928 oleh ketua Sapma PP, Erik Manalu.


Menyanyikan lagu satu Nusa satu bangsa. Penyerahan penghargaan pemuda pelopor kab Tapanuli Utara tahun 2022 kepada Laura Lumban Tobing oleh Inspektur upacara 


Amanat Menpora RI Zainudin Amali yang dibacakan oleh Inspektur upacara mengatakan pada hari kita bersama memperingati Hari Sumpah Pemuda yang Ke-94, dengan tema "Bersatu Bangun Bangsa. 


Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.


Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan. 


Peran pemuda dalam memelopori membangun visi kebangsaan dengan Sumpah Pemuda 1928 yang diikuti dengan rangkaian pergerakan-pergerakannya telah mengantarkan kepada proklamasi kemerdekaan Indonesia. Peran pemuda telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa.


Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda saat ini adalah "Bersatu Bangun Bangsa". Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia. 


Pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa.


Kita patut bersyukur, melihat pemuda Indonesia telah menunjukan banyak capaian prestasi di berbagai bidang yang membanggakan, baik pada level nasional maupun pada level internasional. 


Pada kesempatan yang baik ini, bermula dari Titik Nol Ibu Kota Nusantara, kami mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa.


Pukul 10.06 wib upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke 94 tahun 2022 selesai dalam keadaan aman dan kondusif. Panji Simanungkalit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar