res

Pemda. Pemalang Laksanakan Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siklus Sejarah Terbentuknya Kecamatan Manggelewa

28 Oktober 2022

Pemda. Pemalang Laksanakan Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022





Pemalang - Cakrawala Online, Dalam memperingati Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022, pihak Pemda. Pemalang, Jum'at(28/10), melaksanakan upacara bendera.

Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke-94 tersebut berlangsung di Pelataran Pendopo Kabupaten Pemalang.

Plt. Sekda. Pemalang, Moh. Sidik bertindak sebagai Inspektur Upacara.


Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke-94 yang bertema: " Bersatu Bangun Bangsa" ini dihadiri unsur Forkopimda, para Kepala OPD, dan di-ikuti perwakilan OKP(Organisasi Kepemudaan) serta elemen masyarakat juga undangan lainnya.


Pada saat Amanat Upacara, Plt. Sekda, Moh. Sidik membacakan teks dalam naskah sambutan Menpora, RI, Zainudin Amali.


Inti dari naskah sambutan dari Menpora tersebut yakni: menyatakan bahwa pemuda bukan hanya sebagai pelaku penting dalam mewujudkan "Indonesia Emas 2045" tetapi juga sebagai tulang punggung Kejayaan Bangsa Indonesia sepanjang masa.


Ketika ditanya Cakrawala Online seusai upacara, mengenai harapannya terhadap para pemuda di Kabupaten Pemalang, Plt. Sekda, Moh. Sidik mengatakan bahwa dirinya mewakili pemerintah daerah menghimbau pada masyarakat khususnya pemudanya agar senantiasa ikut aktif dalam membangun Kabupaten Pemalang.


"Saya berharap para pemuda yang ada di Kabupaten Pemalang semakin Inovatif dan bersinergi dengan komponen masyarakat lainnya," Harap Plt. Sekda, Moh. Sidik.


(Reporter: slametsbl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar