res

Wakil Bupati Dompu H.Syahrul Parsan ST,MT, Menghimbau Masyarakat Untuk Cinta Lingkungan - Cakrawala Online

Breaking

28 Oktober 2022

Wakil Bupati Dompu H.Syahrul Parsan ST,MT, Menghimbau Masyarakat Untuk Cinta Lingkungan

 


Dompu Cakrawala Online-Wakil Bupati Dompu H.Syahrul Parsan ST,MT, menyambut gerakan bulan cinta laut beliau  mengharapkan pada masyarakat agar mencintai lingkungan hidup baik lingkungan pekarangan, laut , dan hutan. Bupati juga meminta kesadaran masyarakat terhadap lingkungan ini, khususnya pantai Soro barat jangan sampai membuang sampah sembarangan, buanglah sampah secara teratur. Wabup munyarankan agar sampahtersebut di kumpulkan satu tempat yang nantinya akan diambil oleh mobil sampah yang membuangnya.

Selain itu Wabub berharap untuk menjaga lingkungan hutan karena alIran banjir membawa sisa sisa sampah kelaut sehingga mengganggu habitat kehidupan yang ada di laut.



Dalam kesempatan yang sama , Kepala  Dinas Perikanan dan Kelautan Kab.Dompu Drs.Arifudin mengungkapkan pada momen hari Kamis 27 Oktober 2022 puncaknya gerakan  bulan cinta laut yang di pusatkan di pantai Soro barat ini, semua elemen masyarakat pesisir dan nelayan beserta stakholder terkait, antara lain Pokdarwis yang melibatkan diri, unsur lingkungan hidup, Camat kempo Drs.Budirahman beserta stafnya, aparat Desa, SMK kelautan, para nelayan , Polairud Polda NTB, kelompok pengawas kelautan, SMA kempo , Polsek kempo, balai karntina Bima .

 Tujuan dilakukan pembersihan ini agar kita mencintai kehidupan alam pantai laut sehingga merasa aman, nyaman dan bebas dari sampah. Dampaknya  bila sampah berserakan akan menimbulkan bibit bibit ikan mati keracunan, selain itu tempat ini menjadi daya tarik wisata lokal ujar kadis perikanan dan kelautan Drs. Arifudin.



Ditempat yang sama pantai Soro barat ini, kepala karantina Bima Jonizon, ikut melibatkan diri melakukan pembersihan laut atas dasar instruksi kementerian perikanan dan kelautan, yang saat ini berada di Bali. Pada puncaknya gerakan bulan cinta laut badan karantina Bima  ikut melibatkan diri menjaga keamanan , kebersihan laut kali II di pantai Soro barat, dan kali I kita lakukan di pantai kolo kota Bima tandasnya.

Tujuan membersihkan pantai laut agar kita mencegah penyakit yang tercecer kepada ikan sehingga bisa tertular kepada manusia dampaknya, namun dalam hal tersebut di kempo ini Alhamdulillah sudah pernah dilakukan ngambil samplenya hasilnya negatif ungkap balai karntina Bima " Jonizon, pada hari Kamis  di Soro barat 27/10/22.(Zu).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar