res

Warga Tanjungharjo Datangi Balai Desa, Protes Keberadaan Kandang Ayam - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Gunung Semeru Kembali Meletus Dan Berstatus Awas

18 Oktober 2022

Warga Tanjungharjo Datangi Balai Desa, Protes Keberadaan Kandang Ayam

              Puluhan warga Desa Tunjungharjo, Kecamatan Tegowanu datangi balai desa. sumber:grobogantoday


 



GROBOGAN - Protes keberadaan kandang ayam yang dianggap mengganggu lingkungan, puluhan warga Desa Tunjungharjo, Kecamatan Tegowanu yang didominasi emak-emak mendatangi balai desa setempat, Senin(17/10/2022). Mereka mengadu kepada pemerintah desa tentang keberadaan kandang ayam milik Suwandi tersebut.

 

Selain menimbulkan bau tak sedap dan banyak lalat saat musim panen ayam tiba, kandang ayam juga berada di pemukiman warga. Warga sudah bersabar selama sekitar satu tahun. Namun saat ini, mereka sudah tidak tahan lagi dengan keberadaan kandang ayam tersebut. 

"Bau tak sedap setiap hari warga rasakan. " Kami warga yang mayoritas sekitar kandang ayam, sudah tidak sabar menahan bahu tak sedap yang ditimbulkan. Serta banyaknya lalat waktu panen yang mengganggu warga," kata Ali, warga setempat.

 

Menurutnya, warga tidak melarang warga lainnya untuk berusaha, asalkan tidak mengganggu lingkungan sekitar. Seperti yang ditimbulkan kandang ayam.

" Kalau usaha ternak ayam ini kan mengganggu lingkungan, apalagi dekat pemukiman, sangat bau sekali. Warga minta usaha ayam dihentikan," tegas Ali

 

Kepala Desa Tunjungharjo, Ali Murtadlo mengatakan, kedatangan warga ke balai desa bukan demo,tetapi mereka menyampaikan aspirasi terkait usaha kandang ayam milik Suwandi di wilayah RT 10 RW 02 Dusun Terkesen,Desa Tunjungharjo. Warga meminta kandang tersebut ditutup karena sangat mengganggu lingkungan.

 

 " Warga meminta usaha ayam dihentikan, boleh usaha tapi tidak usaha ayam karena mengganggu. Rencananya, besok perwakilan dari warga akan datang ke Dinas peternakan Kabupaten Grobogan untuk menanyakan terkait ijin kandang ayam," jelasnya. Er-Sumber:Grobogantoday

Tidak ada komentar:

Posting Komentar