res

Waspada! Polsek Kedungjati Amankan Pasutri Yang Cetak dan Edarkan Uang Palsu - Cakrawala Online

Breaking

20 Oktober 2022

Waspada! Polsek Kedungjati Amankan Pasutri Yang Cetak dan Edarkan Uang Palsu

 



GROBOGAN – Terlilit hutang bank, pasangan suami istri cetak uang palsu. Mereka yakni Eko Sri Laksono, 35 dan Sulimi, 24. Uang yang dicetak total 258 lembar. Uang itu berbentuk pecahan Rp 20.000. Digunakan untuk membeli barang dan berharap mendapatkan uang kembalian yang asli.

Eko sendiri merupakan warga RT 4/RW 2 Dusun Gondang, Desa Kemiri, Tulung, Klaten. Sementara istrinya merupakan warga RT 1/RW 8 Desa Kesambi, Mejobo. Mereka dalam keseharian tinggal di rumah kos yang berada di Desa Mayong, Jepara.

Kapolsek Kedungjati, AKP Muslih menyebut pengungkapan kasus berawal dari laporan korban Siti Puji Lestari. Korban pada (27/9) sekira pukul 13.30, didatangi Sulimi. Pelaku berbelanja air mineral merk Aqua seharga Rp 3.000. Dan kemudian mendapat kembalian Rp 17.000. Pelaku menggunakan uang palsu dalam pecahan Rp 20.000

Setelah mendapat kembalian, pelaku naik ke mobil bersama suaminya. Lantas menyasar warung milik Sugiyarti. Kali ini giliran Eko yang turun dari mobil dan menggunakan modus yang sama. Berbelanja air mineral dan mendapatkan kembalian uang asli sebesar Rp 17.000.

Korban Siti Puji Lestari menyadari uang yang diterima dari pelaku ternyata paslu dan akhirnya melapor ke Polsek Kedungjati.

“Mendapatkan laporan itu, anggota kepolisian mengejar pelaku. Pelaku ternyata berhenti di depan warung yang berada di jalan raya Gubug-Kedungjati. Selanjutnya pihak kepolisian memeriksa keduanya,” jelasnya.

Dari pemeriksaan itu pada dasbor mobil didapati pecahan uang Rp 20.000 palsu. Mendapatkan barang bukti itu, keduanya dibawa ke Polsek Kedungjati. (tos) er-Sumber:Radarkudus

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar