res

Wayang Ngaji di Basongan Kalisalak Magelang bersama KH. Usman Ridho dihadiri Ribuan Jamaah - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

23 Oktober 2022

Wayang Ngaji di Basongan Kalisalak Magelang bersama KH. Usman Ridho dihadiri Ribuan Jamaah



Magelang- Cakrawalaonline, Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H,  warga Basongan Desa Kalisalak, Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang Jawa Tengah, menggelar pengajian akbar dengan pembicara Kyai Dalang Drs. Usman Ridho, Sabtu 22 Oktober 2022.


Kepala Desa Kalisalak Abdul  Hamid mengatakan, jamaah yang hadir pada pengajian Akbar kali ini adalah masyarakat dari Jamaah Yasinan, Karang Taruna Amuba, Fatayat, warga NU dan Badan Otonom Kalisalak, Santri Madin Tarbiyatul Islam dan santri TPQ Nurul Huda serta masyarakat dari luar desa Kalisalak.

"Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diharapkan terjadi perubahan sikap mental masyarakat menuju akhlakul karimah, meneladani akhlak Rasulullah dan mencintai Nabi Muhammad SAW dengan bukti melaksanakan perintahnya dan meninggalkan larangannya", tandasnya. 

Pihak panitia beserta masyarakat sudah merindukan kesenian wayang tetapi dipadukan dengan pengajian sekaligus sehingga mengundang Kyai Dalang KH. Drs. Usman Ridho dari Menayu Bulu Temanggung. 


Semoga dengan memahami makna peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema meneladani akhlak Rasulullah sebagai bekal generasi masa kini malam ini, menjadikan iman dan taqwa kita semakin meningkat dan tambah ilmu yang bermanfaat. 

Hadir dalam kesempatan tersebut para Kyai, tokoh masyarakat, pengurus Takmir Masjid Nurul Huda, para ketua RT/RW dan ribuan jamaah lingkungan Kalisalak dan sekitarnya. 

Pengajian Akbar di Masjid Nurul Huda  Basongan dimeriahkan Qasidah Campur Ngaji Jamilun Nada Tim Usman Ridho lengkap dengan adegan wayang dakwah. Kegiatan juga ditayangkan di channel youtube Usman Ridho Official. 

Pembicara KH. Drs. Usman Ridho menjelaskan, arti Maulid Nabi adalah peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, tepatnya pada tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah di Kota Mekah. Memperingati Maulid Nabi harus diawali dengan niat syukur, yaitu Nabi Muhammad SAW agama bawa ke dunia dan akan mengantarkan kebahagiaan dunia dan akhirat. 

Maka melalui peringatan kelahiran Nabi Muhammad dengan tema meneladani karakter dan akhlak nya kita tingkatkan kecintaan pada Rasulullah, diharapkan masyarakat terus belajar melaksanakan perintahnya dan menjauhi larangannya.

Pelaksanaan berjalan lancar berkat kebersamaan semua pihak dan diharapkan kedepan semakin meningkat serta penyelenggaraan semakin besar. (Arz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar