res

DPRD Kab.Pemalang Gelar Rapat Paripurna Dengan 2 Agenda - Cakrawala Online

Breaking

24 Oktober 2022

DPRD Kab.Pemalang Gelar Rapat Paripurna Dengan 2 Agenda





Pemalang - Cakrawala Online, Jum'at(21/10), Pihak DPRD Kabupaten Pemalang menggelar Rapat Paripurna dengan 2 Agenda yakni yang Pertama; Persetujuan terhadap Raperda tentang APBD Kabupaten Pemalang Tahun Anggaran 2023 dan Agenda Kedua yaitu: Penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah Kabupaten Pemalang.


Kedua Agenda Rapat Paripurna tersebut dilaksanakan sekaligus dalam sehari secara Estafet.


Rapat tersebut berlangsung di Ruang Paripurna dan dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Pemalan; Tatang Kirana(PDIP) didampingi Wakil Ketuanya; Khodori(PPP) dihadiri Plt. Bupati Pemalang; Mansur Hidayat beserta sejumlah Kepala OPD juga 34 anggota dewan.


Agenda Pertama Rapat Paripurna yakni: Persetujuan terhadap Raperda tentang APBD Kabupaten Pemalang Tahun Anggaran 2023, diawali dengan laporan Badan Anggaran(Banggar)mengenai hasil kerjanya.


Melalui Juru Bicara Banggar; Susi Herdiningtyas(Partai Gerindra), Badan Anggaran memutuskan menyetujui dan menerima Raperda APBD Pemalang tahun 2023.


Seusai Jubir Banggar selesai membacakan laporan hasil kerjanya, dilanjutkan Pandangan Akhir. Fraksi yang ada di DPRD Pemalang.


Fraksi Pertama yang maju ke depan untuk menyampaikan Pandangan Akhirnya adalah Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa(PKB).


Jubir FPKB; Suti'ah membacakan Pandangan Akhir Fraksinya yang menyetujui serta menerima Raperda APBD 2023 dengan catatan.


Senada dengan Kedua pihak tersebut diatas yakni Banggar dan FPKB, Fraksi lainnya melalui jubirnya masing-masing, seperti: Fraksi Partai Gerindra dengan Jubirnya: Suyanto, kemudian FPDIP oleh Dwi Laksari, dilanjut FPKS yang Pandangan Akhirnya dibacakan Nurkholis, dan FPPP disampaikan langsung oleh Ketua FPPP yakni: Fahmi Hakim, semua fraksi sepakat menyetujui dan menerima Raperda tentang APBD Kabupaten Pemalang Tahun Anggaran 2023.


Setelah Banggar dan semua fraksi menyatakan setuju dan menerima Raperda APBD 2023 Kabupaten Pemalang, acara diteruskan dengan Penandatangan Dokumen Raperda APBD 2023 serta serah-terima dokumen, rapat paripurna dilanjut dengan Agenda Kedua yaitu: Penetapan Program Pembentukan Perda  Kabupaten Pemalang.


Setelah semua anggota dewan menyetujuinya, Ketua DPRD Kabupaten Pemalang, Tatang Kirana, menutup secara resmi Kedua Agenda Rapat Paripurna tersebut.


(Reporter: slametsbl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar