res

Dinkominfo. Pemalang Adakan "Media Gathering" - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siklus Sejarah Terbentuknya Kecamatan Manggelewa

22 November 2022

Dinkominfo. Pemalang Adakan "Media Gathering"

 




Pemalang - Cakrawala Online, Bertempat di area Swimming Pool pada sebuah hotel berbintang, pihak Dinas Komunikasi dan Informasi (Dinkominfo) Kabupaten Pemalang, Senin(21/11), mengadakan acara yang bertajuk: "Media Gathering".


Kegiatan semacam "Jumpa Pers" ini dihadiri oleh Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, Pj. Sekda; Moh. Sidik, Kadinkominfo; Joko Ngatmo beserta jajarannya, Kadinkoperindag: Hepi Priyanto, Kadisparpora; Mualip, Kepala Bappeda; Sujarwo, Kabag. Hukum Setda; Subiyakto, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik; dr. Sholahudin, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat; Ramdon, serta ratusan undangan dari berbagai macam media.


Media Silaturohim antara Pejabat Pemda. Pemalang dengan para juru warta ini, diawali dengan kata pengantar dari Kadinkominfo, Joko Ngatmo, dan dilanjutkan dengan sambutan dari Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat.


Dalam pidatonya, Mansur menyatakan bahwa kegiatan "Media Gathering" tersebut merupakan wujud perhatian dan kepedulian dalam rangka merajut hubungan yang baik serta Sinergitas yang Positif antara pemerintah daerah dengan unsur media demi terwujudnya Pemalang yang AMAN(Adil, Makmur, Agamis, Ngangeni).


"Pemda. Pemalang tidak bisa berjalan sendiri dalam menjalankan tugas. fungsi, dan perannya membangun daerah karena diperlukan dukungan, partisipasi, serta kontribusi dari berbagai elemen masyarakat termasuk dari unsur media," Ucap Mansur dihadapan semua yang hadir dalam "Media Gathering".

.

Lebih lanjut, Mansur  mengatakan bahwa pada konteks pembangunan daerah, media memiliki peran yang Strategis terkait penyampaian informasi.


"Media juga menjadi sarana yang Strategis bagi masyarakat untuk menyampaikan dukungan, aspirasi, ide-ide, dan gagasan serta tindakan kontrol terhadap jalannya berbagai program pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah," Ujar Mansur.


Dalam kesempatan itu, Mansur berharap melalui kegiatan seperti "Media Gathering" ini dapat terwujud konsep pembangunan daerah yang Kolaboratif dan Partisipatif antara pemerintah daerah, media, dan masyarakat.


"Semoga dengan kegiatan 'Media Gathering' ini dapat menjalin Sinergitas bersama dalam rangka Implementasi Reformasi Birokrasi, Pengentasan Kemiskinan, meniadakan kesenjangan antar daerah, dan Program Pembangunan Daerah yang terdapat dalam RPJMD Kabupaten Pemalang tahun 2021-2026," Pungkas Mansur.


Pada kegiatan "Media Gathering" itu juga dilakukan acara Talk Show dengan tema: "Pemberdayaan UMKM dan Pengembangan Ekonomi Kreatif.


(Reporter: slametsbl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar