res

Himbauan Kepala Dinas Kesehatan Dompu Untuk Masyarakat Jangan Khawatir Dengan Rencana Mogok Kerja Nakes - Cakrawala Online

Breaking

14 November 2022

Himbauan Kepala Dinas Kesehatan Dompu Untuk Masyarakat Jangan Khawatir Dengan Rencana Mogok Kerja Nakes

 


Dompu,CakrawalaOnline-Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu, Maman SKM., M.MKes menyampaikan, pelayanan kesehatan disejumlah fasilitas pelayanan kesehatan seperti Puskesmas (PKM) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kabupaten Dompu NTB tetap berjalan sebagaimana biasanya.


Pelayanan kesehatan yang diberikan dengan memaksimalkan sejumlah tenaga kesehatan (Nakes) dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dimiliki Puskesmas dan RSUD tetap eksen.


"Semua ini kami menjawab mengingat adanya kekhawatiran sejumlah elemen masyarakat terkait adanya rencana mogok kerja oleh tenaga kesehatan Non ASN dan tenaga sukarela disejumlah Puskesmas dan RSUD di Kabupaten Dompu,"ucap Maman via telepon pada Jumat (11/11).


Untuk memastikan pelayanan kesehatan di masing-masing Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang ada, Lanjut Maman, pihaknya telah memerintahkan Pimpinan Puskesmas dan RSUD untuk memaksimalkan tenaga kesehatan (Nakes) ASN guna memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.


“Untuk memastikan pelayanan kesehatan di masing-masing fasilitas kesehatan berjalan baik sebagaimana biasanya, kami telah berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Pimpinan Puskesmas dan RSUD untuk memaksimalkan nakes ASN,"ujar Maman.


Terkait hal itu, Maman menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan agar tidak khawatir, karena faskes yang ada akan tetap memberikan pelayanan kesehatan dengan Nakes ASN yang ada pula.


“Kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak khawatir dalam hal pelayanan kesehatan, dalam hal ini faskes yang tersedia tetap memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal,"jelas Maman dalam himbauannya.(Zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar