res

Proyek Rehab Pelabuhan Soro Kempo Sudah Mencapai 80 % - Cakrawala Online

Breaking

21 November 2022

Proyek Rehab Pelabuhan Soro Kempo Sudah Mencapai 80 %




Dompu, Cakrawala Online-Pelabuhan Soro Kempo merupakan penopang ekonomi masyarakat di kabupaten Dompu NTB, melalui jasa angkutan truk pengantar jagung yang masuk di pelabuhan dihitung jumlah perhari hampir 100 truk. Kapal yang sandar dihitung per harinya dan cara pasokan PAD Nya Jadi " Pelabuhan Soro Kempo " merupakan pelabuhan terbanyak pasokan PAD setiap tahun ujar Kasi pelabuhan Anshar SH beberapa waktu lalu.

Dengan adanya pasokan PAD yang relatif banyak setiap tahunya karena hasil truk dan kapal yang masuk lewat dermaga pelabuhan Soro Kempo, maka Pemerintah Kab.Dompu berinisiatif melakukan negosiasi untuk mendapatkan dana pusat sebesar 6,7M untuk melakukan proyek rehab perbaikan pelabuhan Soro Kempo tahun 2022.

Rehab proyek pelabuhan Soro kempo berasal dari dana pusat yang di gelontorkan melalui pemerintah Kab.Dompu Dinas perhubungan dengan  biaya 6,7 M yang tenderkan pada CV. Tambora Timur.

Kegiatan rehab tersebut dilaksanakan pada bulan September 2022 hingga 27 Nopember 2022 yang telah mencapai 80 % dan diberikan perpanjangan hingga 27 Desember 2022 mendatang termasuk waktu perawatan .

Pimpinan CV Tambora timur,  menyebutkan jenis pekerjaan yang di perkirakan telah mencapai 80 %  kepada wartawan pada hari jum'at di toko Mutiara Dompu 17/11/22, antara lain : Saluran air, pemagaran , pemasangan tiang listrik 21 Lampu dan sudah mulai terang, penopang abrasi laut sepanjang 150 meter , dan juga taman. Sedangkan pengaspalan sedang dalam taraf proses pemadatan dengan alat berat.

Dan pekerjaan proyek tersebut kata beliau CV Tambora timur telah dilakukan monitoring langsung oleh dirjen kementerian perhubungan ujarnya. CV Tambora pada kesempatan tersebut keluhkan kepada tim tehnis dan kadis Perhubungan Kab.Dompu yang lamban memberikan rekomendasi pencairan dana, sementara barang-barang dan jasa maupun alat transportasi belum di bayarkan kita masih menunggak,  Cetusnya.

Kadis perhubungan Fahrurazi untuk sementara waktu tidak bisa di hubungi karena sedang dalam keadaan berduka.(*Z)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar