res

1 Rumah di Delanggu Klaten Terbakar Akibat Korsleting Listrik - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Kades taloko Kec.Sanggar Kab.Bima, Dialog Dengan Tokoh Pemuda

09 Desember 2022

1 Rumah di Delanggu Klaten Terbakar Akibat Korsleting Listrik




KLATEN — Diduga akibat korsleting, satu rumah di tengah permukiman Dukuh Sanggrahan, Desa Sabrang, Kecamatan Delanggu terbakar, Jumat (9/12/2022) dini hari. Api berhasil dipadamkan hampir dua jam setelah petugas Damkar Satpol PP dan Damkar Klaten tiba di lokasi.


Kebakaran itu terjadi di rumah Ny Srini Hadi Susanto, 86. Kebakaran itu diketahui seorang warga yang terbangun dan melihat api berkobar di rumah Ny Srini pada Jumat sekitar pukul 02.55 WIB.


Warga kemudian berdatangan dan berusaha memadamkan api serta menghubungi petugas Damkar Klaten. Sekitar pukul 03.19 WIB, petugas Damkar tiba di lokasi dan segera melakukan pemadaman api.


“Atas peristiwa tersebut korban mengalami kerugian rangka atap rumah berupa usuk dan reng berupa kayu. Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting,” kata Kasi Humas Polres Klaten, Iptu Abdillah, saat dihubungi Solopos.com, Jumat.

Kepala Satpol PP dan Damkar Klaten melalui Kabid Damkar Satpol PP dan Damkar Klaten, Sumino, menjelaskan peristiwa kebakaran itu dilaporkan ke Damkar Klaten pukul 02.55 WIB. Pukul 03.19 WIB, petugas dengan dua unit mobil Damkar tiba di lokasi yang berjarak sekitar 16 km dari Pos Damkar Klaten di Kelurahan Gergunung, Kecamatan Klaten Utara.


“Proses pemadaman kebakaran selesai pukul 05.10 WIB,” katanya

Tidak ada korban jiwa maupun terluka akibat kebakaran tersebut. Saat kejadian penghuni sedang tidak berada di rumah.


“Kendala dalam proses pemadaman yakni gang menuju lokasi sempit dan banyak kabel yang melintang,” kata dia.

Luas total kawasan rumah 415 meter persegi dengan luas area yang terbakar 10 meter x 20 meter. Kebakaran berhasil dipadamkan dan tak sampai merembet ke bangunan depan serta permukiman di sekitarnya.er-Sumber:solopos



Tidak ada komentar:

Posting Komentar