res

Dunia Pendidikan di Kecamatan Tambora Kab.Bima Cukup Memprihatinkan - Cakrawala Online

Breaking

08 Desember 2022

Dunia Pendidikan di Kecamatan Tambora Kab.Bima Cukup Memprihatinkan



Tambora-Bima Cakrawala Online-Dunia pendidikan di Kecamatan Tambora Kab.Bima cukup memprihatinkan, dengan kondisi sekolah SDN Oi Panihi desa Oi Panihi Kecamatan Tambora, Kab.Bima NTB, cukup memprihatinkan. Kepala SDN Oi Panihi menjelaskan dengan kondisi seperti ini, kami minta kepedulian pemerintah pusat, propinsi dan Kabupaten kota.

Dalam rangka menanggulangi terancamnya kegagalan dunia pendidikan dilembah gunung Tambora Utara, komite SDN Oi Panihi meminta turun tangan DPR RI , DPRD Provinsi dan DPRD kab. Bima ujarnya.

Kementerian pendidikan sangat peduli terhadap dunia pendidikan dengan mengadakan guru penggerak dan kemerdekaan belajar, namun disisi lain di pesisir Tambora masih daerah terbelakang melihat fakta yang ada saat dipantau langsung wartawan, selain itu keterbatasan fasilitas , tenaga guru dan juga kesejahteraaan, bagaimana bisa mereka belajar , bagai mana bisa kejar ketinggalan, dengan kondisi yang ada di lapangan, ujar kepala sekolah dan komite.

Di tempat terpisah  SMPN 3 Tambora keterbatasan fasilitas dan tenaga guru, suharlin guru olah raga di tanya wartawan tentang kondisi sekolah sebatas informasi secara umum saja, karena tidak ada kepala sekolah sudah ke Bima urusan dinas, Sabtu 3/12/22.(Z)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar