res

Jelang Pensiun 2023 Parjono Tetap Aktif Jadi Pamong - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Kades taloko Kec.Sanggar Kab.Bima, Dialog Dengan Tokoh Pemuda

07 Desember 2022

Jelang Pensiun 2023 Parjono Tetap Aktif Jadi Pamong

 



 


DIY, Sleman – Cakrawala Online – Parjono selaku Jogoboyo kalurah Caturharjo kapanewon Sleman kabupaten Sleman mengungkapkan bahwa beliau bakal pensiun pada tanggal 17 Mei 2023. Demikian diungkapkan kepada wartawan yang menyambangi di kantornya balai kalurahan Caturharjo belum lama ini.


Ditambahkan bahwa beliau selama ini telah mengabdi di kalurahah Cataurharjo mulai 1981 hingga 17-05-2023 genap 41 tahun. Cukup lama mengabdikan dirinya untuk masyarakat di wilayah kalurahan Caturharjo kapanewon Sleman kabupaten Sleman DIY.


Banyak kesan yang disampaikan kepada wartawan. Diantaranya yang sempat ditulis yaitu tentang pengabdian dirinya selama 41 tahun tidak menghadapi kesulitan yang prinsip. Menurutnya semua pekerjaan yang berkaitan dengan ketugasan sebagai pamong kalurahan cukup normatif.


Pernah juga Parjono sebagai penjabat lurah selama 30 bulan atau 2 tahun enam bulan. Cukup lama menjabat lurah kala itu. Namun menurutnya bahwa ketugasan sebagai pamong patut disukuri karena menurutnya pekerjaan adalah amanah dan juga ibadah untuk dirinya terhadap masyarakat dan bernilai kehadapan Tuhan Yang Maha Esa.


Tidak seperti pamong yang lain, Parjono menjelang pensiun tetap rajin ngantor. Pantas menjadi contoh pamong yang lainnya dalam memenuhi amanahnya tetap dilaksanakan hingga akhir masa jabatannya.


Diungkapkan dalam kesempatan itu bahwa kondisi saat ini kalurahan Caturharjo dalam kondisi baik. Keamanan kondusif serta keadaan lingkungan balai kalurahan beserta lembaga yang ada di kalurahan Caturharjo cukup harmonis.


“Mungkin karena saat ini karena lurahnya tegas, disiplin, dan rajin serta serius dalam mengabdikan dirinya di balai kalurahan Caturharjo. Karena Agus Sutanto selaku lurah Caturharjo saat ini dalam periode pertama, sehingga segala sesuatu cukup serius disiasati oleh segenap penyelenggara pemerintahan tingkat kalurahan,” ungkap singkat.


“Banyak perkembangan bangunan fisik dan non fisik yang telah dilalui untuk keluarga besar warga masyarakat Caturharjo. Karena pembangunan infrastruktur dari tahun ketahun cukup disempurnakan. Itu semua untuk memenuhi kepentingan warga masyarakat secara menyeluruh di semua padukuhan yang ada, kini lurahnya yaitu Agus Sutanto,” bebernya.


Berbagai hal tentang keamanan dan kelengkapan fasilitas kalurahan Caturharjo telah disempurnakan. Belum lama ini tentang Jagawarga telah dikukuhkan ada sebanyak 156 orang. Kalurahan Caturharjo punya beberapa relawan yaitu Jagawarga 156, Cakrawala 50, Linmas dan SKPM.


Semua itu untuk mendukung kelancaran dan kesejahteraan warga masyarakat. Grup relawan ini telah terkondisikan, punya tiga mesin potong pohon, 20 potong rumput. Caturharjo pernah menampung 3000 pengungsi merapi kala gempa merapi 2010 lalu yang menangani adalah relawan Caturharjo. Demikian beber Parjono singkat. (Sab)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar