res

Kepala Dinas dan Astagina Adicahya Perkuat Kerjasama - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Pintu Gerbang Patuk dan RTH Untuk Layanan Publik

01 Desember 2022

Kepala Dinas dan Astagina Adicahya Perkuat Kerjasama

 


Biro DIY, Sleman – Cakrawalamerdeka.com – Peringatan Hari Pahlawan yang seharusnya diperingati tanggal 10 November 2002 diundur pelaksanaannya diperingati tanggal 26 November 2022 dipusatkan di Monumen Jogja Kembali.

Demikian Ir Supramono dari Dinas Pertanian Tanaman Pangan Sleman didampingi Inung Rahmawati dari yayasan Astagina Adicahya selaku ketua panitia penyelenggara yang bekerjasama kuat antara Dinas di Sleman dan Yayasan Astagina Adicahya.

Terselenggaranya acara tersebut dilaksanakan secara kolosal atau kerjasama antar instansi, diantaranya dari Dinas Pertanian Pangan dan Perikanann Kabupaten Sleman, Angel’s Comunity, Astagina Adi Cahya, Pemkab Sleman diantaranya Dinas Kebudayaan kabupaten Sleman.

Dinas Sosial Kabupaten Sleman, Dinas Pariwisata kabupaten Sleman, Kodim 0732 Sleman,Polres Sleman, Gudeg Yu Narni, Universitas PGRI, Cello Keplak 83, Yayasan Cakra Kusuma, PWTI atau Paguyuban Wartawan Terpadu Indonesia, NASA dan dua ormas lainnya.

Atas kerjasama yang kuat dari berbagai organisasi tersebut diatas terselenggaralah Peringatan Hari Pahlawan 10 November dengan Thema Pahlawan Teladan Zaman digelar di Monumen Jogja Kembali yang merupakan monumen bersejarah dan sering kukunjungi oleh para generasi muda atau anak sekolah dan mahasiswa dari berbagai tempat meramaikan obyek wisata Monumen Jogja Kembali itu.

Peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 yang diselenggarakan di Monumen Jogja Kembali itu menghabiskan dana lebih dari limapuluh juta. Dana tersebut diberikan kepada panitia dengan ikhlas, dengan harapan bermanfaat untuk para veteran yang telah berbakti untuk negeri ini, yang bisa dibilang sebagai pejuang pendiri Negara Kesatuan Republik Indonesia ini untuk generasi mendatang.

Pembagian semacam sembako atau barang pakaian dan makanan siap santap dan juga uang saku untuk para veteran kurang lebih 300 orang merupakan bukti nyata para generasi masa kini yang patut jadi suri tauladan dalam kebersamaan memperkokok nilai kesatuan bangsa di negara ini.

Acara tersebut dimeriahkan dengan tarian panah jemparingan dimainkan oleh tujuh penari cantik produk Jogja Istimewa yang tepatnya dari belakang TVRI Jogja. Selain itu juga dimeriahkan oleh seni Celo Keplak 83 yang dimotori oleh Rina Roso selaku pembina.

Sambutan ketua panitia disampaikan Inung Rahmawati, diungkapkan bahwa merasa bangga bisa berada di depan para Veteran Teladan Zaman yang sampai saat ini masih tetap bersemangat memperhatikan gejolak dan turut serta peduli pengamatannya untuk Tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Sab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar