res

Kepala Dinas Foto Bareng Penari di Monjali - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

01 Desember 2022

Kepala Dinas Foto Bareng Penari di Monjali



Biro DIY, Sleman – Cakrawalamerdeka.com – Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Sleman sempat foto bareng para penari dalam peringatan Hari Pahlawan di Monjali. Demikian Peringatan Hari Pahlawan yang seharusnya diperingati tanggal 10 November 2002 diundur pelaksanaannya diperingati tanggal 26 November 2022 dipusatkan di Monumen Jogja Kembali.

Terselenggaranya acara tersebut dilaksanakan secara kolosal atau kerjasama antar instansi, diantaranya dari Dinas Pertanian Pangan dan Perikanann Kabupaten Sleman, Angel’s Comunity, Astagina Adi Cahya, Pemkab Sleman diantaranya Dinas Kebudayaan kabupaten Sleman.

Juga Dinas Sosial Kabupaten Sleman, Dinas Pariwisata kabupaten Sleman, Kodim 0732 Sleman,Polres Sleman, Gudeg Yu Narni, Universitas PGRI, Cello Keplak 83, Yayasan Cakra Kusuma, PWTI atau Paguyuban Wartawan Terpadu Indonesia, NASA dan dua ormas lainnya.

Demikian Ir Supramono yang sempat dibidik wartawan  menjelang acara Peringatan Hari Pahlawan 10 November diperingati 26 November di Monjali Jogja. Menurutnya bahwa kesempatan tersebut penting karena juga memberi semangat para penari dan membuat kenangan bersejarah antara kepala dinas dan penari itu sendiri yang jumlahnya 7 orang.

Acara itu bisa terselenggara atas kerjasama yang kuat dari berbagai organisasi tersebut diatas terselenggaralah Peringatan Hari Pahlawan 10 November dengan Thema Pahlawan Teladan Zaman digelar di Monumen Jogja Kembali yang merupakan monumen bersejarah dan sering kukunjungi oleh para generasi muda atau anak sekolah dan mahasiswa dari berbagai tempat meramaikan obyek wisata Monumen Jogja Kembali itu.

Peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 yang diselenggarakan di Monumen Jogja Kembali itu menghabiskan dana lebih dari limapuluh juta. Dana tersebut diberikan kepada panitia dengan ikhlas, dengan harapan bermanfaat untuk para veteran yang telah berbakti untuk negeri ini, yang bisa dibilang sebagai pejuang pendiri Negara Kesatuan Republik Indonesia ini untuk generasi mendatang.

Pembagian semacam sembako atau barang pakaian dan makanan siap santap dan juga uang saku untuk para veteran kurang lebih 300 orang merupakan bukti nyata para generasi masa kini yang patut jadi suri tauladan dalam kebersamaan memperkokok nilai kesatuan bangsa di negara ini.

Acara tersebut dimeriahkan dengan tarian panah jemparingan dimainkan oleh tujuh penari cantik produk Jogja Istimewa yang tepatnya dari belakang TVRI Jogja. Selain itu juga dimeriahkan oleh seni Celo Keplak 83 yang dimotori oleh Rina Roso selaku pembina.

Drs Sri Purnomo menyampaikan untuk mempererat tali silaturahmi antara veteran dan masyarakat pada umumnya kita harus saling bahu membahu dan saling peduli. Dalam moment Peringatan Hari Pahlawan semestinya tetap dilestarikan karena mengingat jasa para pejuang atau termasuk veteran di negeri ini. (Sab)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar