res

Tanggal 06-12-2022 Pembekalan Pamong Tambakromo - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Kades taloko Kec.Sanggar Kab.Bima, Dialog Dengan Tokoh Pemuda

09 Desember 2022

Tanggal 06-12-2022 Pembekalan Pamong Tambakromo

 


 

DIY, Gunungkidul – Cakrawala Online– Pembekalan kepada sembilan calon pamong kalurahan Tambakromo kapanewon Ponjong kabupaten Gunungkidul berlangsung pada tanggal 06-12-2022 dilaksanakan di balai kalurahan setempat.


Pembekalan kepada calon peserta ujian pamong kalurahan Tambakromo yang terdapat dua jabatan kosong yaitu Dukuh Tambakromo diikuti empat peserta laki-laki semua dan lowongan dukuh Bulurejo diikuti empat peserta terdidri cowok satu dan tiga cewek.


Demikian dipaparkan oleh sekretaris kalurahan Tambakromo didampingi Supriyanto selaku jogoboyo dan ketua tim penyaringan dan penjaringan serta penguji calon pamong yang dilaksanakan tanggal 13 Desember 2022.


Dalam kesempatan kepada wartawan Supriyanto maupun carik mengungkapkan bahwa lowongan tersebut untuk segera terisi. Karena dua lowongan itu juga sangat mendukung pekerjaan di kalurahan, tentunya akan memperingan tugas lurah yang sekarang ini dijabat Sudigdo Wiyoko Nugroho SE lurah Tambakromo.


Diungkapkan bahwa pembekalan calon pamong yang bakal diuji tanggal 13 bulan ini merupakan langkah yang harus dilalui secara prosedur yang berlaku sesuai tahapan atau prosedur pemerintahan untuk pemerintah kalurahan Tambakromo.


Ditambahkan bahwa tugas pamong atau tugas seorang dukuh di pemerintah kalurahan di pedesaan sangat penting. Karena wilayah pedesaan yang perumahannya jauh-jauh dengan kondisi wilayah perbukitan yang kadang ditemui jalan rumah antar rumah sulit.


Sehingga menurutnya lowongan pamong segera terisi agar tugas atau jalannya pemerintahan tingkat kalurahan cepat lancar teratasi sesuai prosedur yang benar atas petunjuk kapanewon Ponjong kabupaten Gunungkidul Daerah Istiamewa Yogyakarta.


Carik dan Jogoboyo kalurahan Tambakromo berpesan kepada peserta ujian pamong dua dukuh tersebut agar punya jiwa yang bersemangat. Selain itu harus juga punya jiwa yang membangun, komunikatif mampu berkomunikasi dan berkoordinasi serta baik dalam berkonsolidasi antar pamong di wilayah kalurahan Tambakromo Ponjong Gunungkidul.


Harapnya, pamong harus punya jiwa besar dalam mensikapi kehidupannya dalam kaitannya dengan ketugasan baik di rumah maupun dilingkungan pemerintah kalurahan atau di kalangan birokrasi pemerintahan.


Pesan singkatnya dari carik dan jogoboyo Tambakromo kepada peserta ujian dua dukuh itu diantaranya yaitu Semoga peserta ujian dukuh mampu berfikir luas dan kedepan yang teguh. “Bila yang lulus dalam ujian pamong atau dukuh itu merupakan keberuntungan. Tetapi jika yang tidak lulus atau belum lulus juga jangan kecewa. Karena tugas kehidupan atau perjuangan tidak sampai disitu. Teruskan perjuanganmu untuk masyarakat di sekelilingmu sampai masa depanmu,” demikian pesan carik bersama jogoboyo dikutip wartawan yang menyambangi di kantornya belum lama ini. (Sab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar