res

Tokoh masyarakat Soriutu Desak Pemerintah Perbaiki Saluran Air Limbah - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Warga Taloko Kecamatan Sanggar Optimalkan Supermasi Hukum

05 Desember 2022

Tokoh masyarakat Soriutu Desak Pemerintah Perbaiki Saluran Air Limbah




Dompu NTB, Cakrawala Online-Air limbah akibat curah hujan yang sangat tinggi, dan paling dahsyat pada hari jum'at 2 Desember 2022, menutupi jalan raya sehingga arus lalulintas macet .

Tokoh masyarakat Nasarudin kepada wartawan mengatakan agar pemerintah segera melihat dan merealisasikan dalam waktu dekat, buktikan saja ini pak wartawan kata Nasarudin. Sekali lagi kami mendesak pemerintah, tegasnya.

Sekdes Soriutu Sudirmansyah  menjelaskan terkait dengan  air hujan yang tergenang halaman dan meluap ke jalan raya akaibat curah hujan yang tinggi, tidak di pungkiri lagi ungkap sekdes Sudirmansyah karena potensi alam yang tidak bersahabat.



Terkait dengan air hujan yang meluap di ruas jalan akibat tertutupnya saluran air limbah akibat tertutup oleh sampah dan kecilnya drainase sehingga air menyebar di atas jalan raya.

Menanggapi aspirasi tokoh masyarakat mendesak pemerintah, Sudirmansyah sekdes Soriutu menuturkan bahwa drainase akan di kerjakan bulan Maret 2023, mulai cabang Banggo hingga jembatan soriutu  dan dikerjakan oleh Pak.Sucakra luih, CV Rangga Putra ungkap Sudirmansyah . 

Kemudian tanggapan Kepala  PU PR, Ir.Ridwansaah bahwa PUPR akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat insallah pada tahun 2023, akan di kerjakan mulai dari cabang Banggo hingga jembatan soriutu ungkap Ir.Ridwansyah pada 18/10/ saat beliau berkunjung ke Dompu..



Di tempat terpisah pada hari yang sama Jum'at 2 Desember 2022,  desa Anamina tergenang air akibat banjir yang melanda desa tersebut masyarakat berbondong melakukan evakuasi barang barang dan alat alat rumah tangga  ke tempat yang lebih aman dikarena di serang oleh banjir,  bendahara desa Anamina membenarkan adanya banjir yang meluap di desa Anamina dan tidak ada korban jiwa.( Zu).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar