res

Uang Nasabah BRI Dompu di Rekening Raib, Siapa Bertanggung Jawab? - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Kades taloko Kec.Sanggar Kab.Bima, Dialog Dengan Tokoh Pemuda

25 Desember 2022

Uang Nasabah BRI Dompu di Rekening Raib, Siapa Bertanggung Jawab?

 


Dompu- Cakrawalaonline, Kasus kehilangan uang Nasabah BRI Dompu di rekening kembali terjadi. Dengan kejadian ini masyarakat bisa hilang kepercayaan untuk menabung uang di BRI. Dua orang nasabah BRI Dompu atas nama Rizal warga Desa Anamina kecamatan Menggelewa, dan Fitriani SPD guru SMAN 1 Kempo warga Desa Kempo Kecamatan Kempo. 


Kepada Cakrawala menjelaskan kronologis kejadiannya, nasabah tersebut miliki rekening di BRI diminta  untuk mengisi aplikasi dikirim melalui chat washaap , yang mengaku dirinya kurir disebuah perusahaan jasa pengiriman barang. Kemudian uang yang ada di rekening mereka tiba-tiba otomatis hilang sendiri, atau pindah kerekening  ke orang lain,  kesalnya.


Adapun korban bernama Rizal mengakui uangnya di rekening hampir 4 juta, hilangnya bertahap sebanyak 4 kali transaks,i dalam waktu yang relatif singkat.  Pemindahan uang ke rekening lain pertama 1 juta, kedua 1 juta lagi, ke 3:  900 ribu,dan ke 4: 700 ribu", kata Rizal kepada media cakrawala (23/12/22) di Manggelewa.


Maka Rizal mendatangi kantor BRI Unit Kempo di Manggelewa, agar BRI melalui lembaga penjamin simpanan agar dapat bertanggung jawab atas kejadian tersebut. 


Kepala BRI unit menerima keluhan Rizal dan berusaha akan melakukan koordinasi dengan pusat, insya Allah akan berusaha ada pengembalian uang Rizal, " janjinya. 


Selain Rizal nasabah yang di rugikan pihak bank yakni Fitriani SPD bisa hilang di rekening tanpa proses dan alur yang jelas di bank.


Atas kejadian ini Rizal dan Fitriani telah melaporkan ke aparat penegak hukum. Zun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar