res

Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru Bupati Pantau Ketersediaan Pangan di Grobogan - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

DPRD Pemalang Gelar Rapat Paripurna ''Penyampaian Raperda Pertanggungjawaban''

24 Desember 2022

Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru Bupati Pantau Ketersediaan Pangan di Grobogan


Grobogan-Cakrawalaonline, Guna memastikan ketersediaan stok pangan dan kestabilan harga di pasaran menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 / 2023, Bupati Grobogan dan Forkompimpda beserta kepala OPD melakukan pemantauan harga di Pasar Induk Purwodadi, Jumat (23/12).


Pemantauan dilaksanakan setelah upacara peringatan Hari Ibu di halaman Setda Grobogan. Tak hanya Pasar Induk Purwodadi, Bupati bersama rombongan juga mendatangi pos pengamanan / pospam Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, sekaligus memberikan dukungan kepada personel gabungan yang bertugas di pospam.



"Tadi saya muter di beberapa toko sembako termasuk ke pedagang bawang dan cabai yang ada di Pasar Induk Purwodadi. Memastikan stok dan harga dari kebutuhan pokok menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023," jelas Bupati Grobogan Sri Sumarni di Pasar Indik Purwodadi, Jumat.


Menurut Bupati, dari dialog dengan beberapa pedagang sembako, harga harga stabil. Untuk beras jenis tertentu atau masuk kelas premium dan medium ada kenaikan demikian juga minyak goreng curah. Untuk harga beras premium Rp13.000 per kg, sedang medium dari Bulog Rp8.450 per kg dijual Rp9.500 per kg.


"Sedangkan untuk harga bawang merah dan cabai serta telur tidak ada kenaikkan atau stabil menjelang Natal dan Tahun Baru.  Namun demikian, untuk stok pangan kita pastikan aman. Kendati ada kenaikkan daya beli masyarakat," kata Bupati Sri Sumarni.



Kendati hasil pemantauan stok sembako di pasaran masih aman dengan harga yang masih terkendali, Bupati mengatakan, untuk memastikan tetap aman Pemkab dan Polres akan terus melakukan pemantauan di lapangan. Sehingga ketika ada kekurangan, stok akan ditambah.


Selain pemantauan harga kebutuhan pokok di Pasar Induk Purwodadi, Bupati dan rombongan juga meninjau pospam Natal dan Tahun Baru di Simpang Lima Purwodadi serta memberikan bingkisan kepada mereka yang bertugas di pospam. Kemudian dilanjutkan peninjauan gereja, termasuk persiapan dan pengamanan perayaan Natal.


Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi menjelaskan, untuk pengamanan perayaaan Natal dan Tahun Baru ada tujuh pospam dan pos pelayanan. Lokasinya ada di Simpang Lima dan Alun-alun Purwodadi. Kemudian tiga pos di tiga gereja yang ada di Purwodadi, kemudian pospam di Kecamatan Wirosari dan Kecamatan Gubug.



"Ada 422 personel gabungan baik dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, BPBD, PMI, Pramuka dan sejumlah ormas yang berjaga di pospam untuk pengamanan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Semoga masyarakat bisa ikut menjaga kamtibmas di Grobogan," kata Kapolres. Ng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar