res

Murdiyati Juara Favorit Produk UMKM Dalam Pameran Bersama Hari Ibu 22-12-22 di Moll Malioboro. - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Kades taloko Kec.Sanggar Kab.Bima, Dialog Dengan Tokoh Pemuda

06 Januari 2023

Murdiyati Juara Favorit Produk UMKM Dalam Pameran Bersama Hari Ibu 22-12-22 di Moll Malioboro.

 


Yogyakarta-Cakrawalaonline, Nurdiyati adalah peserta Lomba UMKM yang digelar dalam Peringatan Hari Ibu di Moll Malioboro. Nurdiyati dari KWT Sekar Arum Moyudan Sleman. Saat ditanya wartawan Nurdiyati mengaku lega dan puas serta senang sekali setelah dipilih jadi juara Favorit tentang peran UMKM dalam peringatan Hari Ibu diselenggarakan beberapa kelompok aktivitas penggerak produk dari semua produk binaan Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman. Acara itu diselenggarakan bekerjasama dari Dinas Pertanian dengan Yayasan Astagina Adicahya, Angle Comunity dan beberapa tokoh wanita lainya.

Nurdiyati mengaku bahwa produk UMKM Sleman atau daerah lain yang ada di DIY termasuk UMKM Bantul, Gunungkidul dan Kulonprogo maupun kota Jogja. Produk tersebut sudah sekelas dan layak masuk pasaran nasional. Dengan demikian warga masyarakat di Indonesia tidak meragukan produk UMKM yang ada. Menurut beliau saat ini produk UMKM telah laku cepat dipasaran dan semakin serius dalam pembinaan dari dinas. Sehingga Nurdiyati sejak dulu kemarin dan besuk semakin giat dalam mengolah atau berproduksi secara besar. Karena.produknya telah diakui dan dicari serta sangat dibutuhkan oleh masyarakat  luas.

Hal tersebut karena produk Usaha Mikro Kecil Menengah itu atas langkah pasti binaan Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman yang saat ini Ir Supramono MM selaku Kepala Dinas. Supramono menjelaskan bahwa UMKM yang ada di Sleman maupun di DIY sekarang telah berkembang pesat selaras dengan aktivitas seharian bagi mereka yang bergabung dalam KWT di semua kelompok yg ada. KWT atau Kelompok Wanita Tani bisa berproses atau berproduksi secara besar karena mereka ingin ekonomi di wilayahnya berkembang sesuai kebutuhan. Khusus di Sleman terdapat ratusan KWT yang telah dibina oleh dinas. Sehingga nama KWT itu sekarang sudah merakyat atau menyatu dengan pola hidup seorang wanita atau tokoh wanita. Demikian sekilas info yang disampaikan Nurdiyati dari KWT Sekar Arum Sleman dalam obrolanya didengar wartawan saat dalam perayaan Peringatan Hari Ibu 22 Desember 2022 di Moll Malioboro. Ini merupakan salah satu bentuk kegiatan besar bermakna besar serta bermanfaat besar oleh keluarga besar bangsa Indonesia yang kita cintai. Harapan kedepannya produk UMKM serta pendukung lainya telah bersatu dalam menyamakan langkahnya agar produk UMKM berjalan selaras dengan kebutuhan dan bermanfaat untuk orang banyak. (Sab )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar