res

PTBA bukit Asam Bersama Mitra Kerja Gelar Aksi Brsih- Bersih - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Anak SD di Tanggungharjo Grobogan Meninggal Akibat Terinfeksi Virus HIV/AIDS

19 Januari 2023

PTBA bukit Asam Bersama Mitra Kerja Gelar Aksi Brsih- Bersih



Muara Enim Cakrawalaonline, 6 Dalam rangka Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) bersama mitra kerja melakukan aksi bersih-bersih sampah di sepanjang aliran Sungai Enim, Kelurahan Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim pada Sabtu (14/01/2023).


Kegiatan PTBA ini didukung oleh Tim Fire Rescue Bukit Asam, Corporate Social Responsibility (CSR) PTBA, PT Satria Bahana Sarana (SBS), PT Pamapersada Nusantara, dan Tim Tanjung Enim Kota Wisata. Aksi bersih-bersih dimulai dari belakang Rumah Makan Kartika hingga berakhir di Eks Bengkel BMM.


AVP Keselamatan Pertambangan & K3L PTBA Unit Pertambangan Tanjung Enim, Firdaus B Fadli, mengatakan bahwa kegiatan sosial ini selain dalam rangka Bulan K3 Nasional juga untuk menjaga kelestarian dan kemurnian air sungai.


Firdaus pun mengucapkan terima kasih kepada para mitra kerja PTBA yang turut bersama-sama masyarakat membersihkan sampah di sungai.


“Allhamdullilah hari ini kita telah melakukan susur sungai dari mulai di belakang Rumah Makan Kartika sampai karantina, dan sejauh ini sudah ada empat perahu membawa cukup banyak sampah,” ucapnya.


Ia mengimbau masyarakat Tanjung Enim dan sekitarnya agar membuang sampah pada tempatnya, tidak ke sungai. Kebersihan sungai juga perlu dijaga dalam rangka mewujudkan Tanjung Enim sebagai Kota Wisata.


“Sabtu depan, kami mengajak kembali rekan-rekan semua untuk kembali menyusuri Sungai Enim untuk mengambil sampah-sampah yang ada di sungai. Kami tunggu kembali peran sertanya,” ujarnya. (Akril Achmad).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar