res

RAT Primkopol Mapolres Kulonprogo Rabu 2023 - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Kades taloko Kec.Sanggar Kab.Bima, Dialog Dengan Tokoh Pemuda

23 Januari 2023

RAT Primkopol Mapolres Kulonprogo Rabu 2023



Biro DIY Kulonprogo, Cakrawalamerdeka.com -  Rapat Anggota Tahunan atau RAT Primkopol Mapolres Kulonprogo berlangsung hari Rabu 18 Januari 2023 di Gedung Bharadaksa Mapolres Kulonprogo. RAT dihadiri segenap pengurus dan anggota Primkopol. RAT ini merupakan laporan tahunan tahun kerja 2022  bisa dibilang sukses, karena laporan tahun kerja 2022 dan program kerja 2023 bisa diterima anggota. RAT tahun ini merupakan RAT tahun ketiga program kerja 2022. Demikian diakui oleh Aiptu Sumari purn selaku sekretaris Primkopol saat ditemui Sabar wartawan Cakrawalamerdeka.com dan Siti Marfuah wartawati Media Rakyat.co.id untuk liputan wilayah DIY di Kulonprogo.

Dijelaskan bahwa RAT tutup buku 2022 yang digelar Rabu 18 Januari 2023 berjalan lancar sesuai prosedur yang direncanakan. Hal tersebut juga diakui oleh AKBP Ponidi purn bahwa RAT ini berjalan sesuai yg diharapkan. Dalam kesempatan tersebut diungkapkan tentang asset Primkopol menurut catatan tutup buku 2022 mencapai kurang lebih Rp 26 milyar. Asset tersebut berupa uang dan barang yang untuk usaha seperti Simpan Pinjam, usaha pertokoan dan usaha Foto Copy serta usaha properti. Bidang usaha tersebut dikembangkan dalam program usaha Primkopol Kulonprogo dari tahun ke tahun yang diketuai oleh Purn AKBP Ponidi. 

Asset tersebut dari tahun ke tahun selalu naik sesuai perhitungan pembukuan pihak berwajib. Rapat tahunan tahun ketiga masa pengurus ketua bp Ponidi, sekretaris bp Sumari dan bendahara bp Supangat bisa berjalan normatif artinya wajar tidak pernah terjadi gejolak dalam berusaha yg dijalankan oleh pengurus Primkopol tersebut. Dalam kesempatan tersebut diakui oleh ketua dan sekretaris serta bendahara bahwa Primkopol ini selama tahun 2022 wajar dalam usaha atau istilahnya normatip. Diketahui bahwa dalam RAT juga disampaokan keanggotaan tentang SHU atau bagian Sisa Hasil Usaha selama tahun 2022. Disiapkan bahwa pengurus koperasi merasa lega karena laporan usaha atau program usaha 2022 lancar atau sukses. Juga tentang program kerja tahun 2023 bisa diterima oleh anggota. Sehingga dua hal yang sangat prinsip ini mampu mencairkan suasana harapan baru dalam menggerakkan usaha Primkopol Kulonprogo yang dikendalikan oleh Ponidi, Sumari serta Supangat dibantu semua pengurus lain yang peduli dengan koperasi tersebut. 

"Kami bersama pengurus dan anggota berharap agar usaha Primkopol Polres Kulonprogo selalu berjalan baik sesuai harapan pengurus dan anggota. Lebih prinsip koperasi bermanfaat bagi anggota dan pengurus serta bagi semua yang terlibat di Primkopol Kulonprogo," demikian Ponidi didampingi Sumari dan Supangat saat ditemui dua wartawan Sabar dan wartawati Siti Marfuah yang menemui dikantornya koperasi Kamis 19 Januari 2023. (Sab/Siti Marfuah).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar