res

50 Persen Tiap Sekolah Dilakoni Guru Honorer - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Babinsa Desa Dorokobo, dan Kades Mansyur himbau jaga keamanan lingkungan

09 Februari 2023

50 Persen Tiap Sekolah Dilakoni Guru Honorer






Dompu- Cakrawalaonline, Dunia pendidikan masih di dominasi guru honorer. Masing masing sekolah rata rata 50 persen di SMAN 1 Kempo , SMAN 2 Kempo, SMAN 1 Manggelewa, SMAN 2 Manggelewa, SMAN 3 pekat didominasi guru honorer. 

Mantan kepala SMAN 1 Manggelewa yang pertama dan purna tugas  pengawas senior kab.Dompu yaitu Suadin S,Pd M.Pd. Memohon kepada yang Maha Rahman dan Maha Rahim , selain meminta kepada pemerintah agar bisa mengangkat semua guru honorer yang selama ini mengabdi bertahun tahun dengan penghasilan Rp 300.000/bulan yang terkadang triwulan. 

Alhamdulillah kalau sudah masuk PPPK, dapat penghasilan yang layak, sehingga nantinya bisa fokus mendidik,mengajar , mengarahkan anak bangsa yang lebih baik ujar Suadin.

Sementara pensiunan guru tiap tahun relatif banyak, tidak seimbang dengan pengangkatan guru yang terbatas. Sehingga sekolah sekolah tersebut hanya didominasi oleh  guru honorer yang penghasilan  tidak menentu, akan berdampak buruk pada dunia pendidikan tandasnya. 

 Saat diwawncara wartwan Kepala  SMAN 2 Manggelewa hampir 50 persen guru honorer di SMA 2 manggelewa belum di angkat , Fauziah S,Pd , Arifudin Ridwan , Endang . Zun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar