res

Alami Hipotermia, Mapala Mahasiswa Unsoed Meninggal di Gunung Slamet - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Babinsa Desa Dorokobo, dan Kades Mansyur himbau jaga keamanan lingkungan

27 Februari 2023

Alami Hipotermia, Mapala Mahasiswa Unsoed Meninggal di Gunung Slamet




Cakrawalaonline, Seorang pendaki dari Unit Pandu Lingkungan (UPL) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Sadewa Natha Radya (19) dilaporkan meninggal dunia saat mendaki Gunung Slamet, Jawa Tengah, Minggu (27/2/2023). Pendaki tersebut meninggal dunia saat mengikuti kegiatan wajib UPL.

Korban diketahui bernama Sadewa Natha Radya, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen angkatan 2022 asal Kabupaten Banjarnegara

"Atas terjadinya peristiwa ini, keluarga besar Universitas Jenderal Soedirman menyatakan duka cita yang mendalam dan berdoa semoga almarhum ananda Sadewa Natha Radya husnul khotimah serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan," kata Wakil Rektor Unsoed Bidang Kemahasiswaan Noorman Arie Prayogo seperti dikutip Antara, Senin (27/2).


Noorman mengatakan pihaknya dari Bidang Kemahasiswaan mengupayakan yang terbaik di dalam membantu semua keperluan penanganan kepulangan almarhum Sadewa hingga proses pemakamannya.

Menurut dia, kejadian yang menimpa almarhum Sadewa meninggalkan duka mendalam bagi teman-temannya di UPL Unsoed.

Sebelum pendakian dilaksanakan, kata dia, UPL Unsoed sudah berupaya sebaik-baiknya menyiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan risiko dari kegiatan pendakian, baik pembekalan stamina, pembekalan keterampilan, maupun pengawasan terhadap rute yang dipilih.

"Semoga musibah ini dapat menjadi bahan evaluasi dalam kegiatan kemahasiswaan khususnya di UPL Unsoed di masa yang akan datang," kata Wakil Rektor.

Informasi yang dihimpun, kegiatan pendakian wajib di Gunung Slamet itu dilaksanakan selama tiga hari, 24-26 Februari 2023 melalui jalur Permadi, Guci, Kabupaten Tegal. SA: CNN 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar