res

Ambulans Bawa Bayi Terbalik Usai Tertabrak Truk di Ciamis - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Babinsa Desa Dorokobo, dan Kades Mansyur himbau jaga keamanan lingkungan

27 Februari 2023

Ambulans Bawa Bayi Terbalik Usai Tertabrak Truk di Ciamis




Cakrawalaonline, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis AKP Asep Iman Hermawan membenarkan adanya kejadian tersebut.

Insiden terbaliknya mobil ambulans itu terjadi di Simpang Empat Tonjong Jalan Jendral Sudirman Ciamis, Kamis (23/2/2023) pukul 09.15 WIB. 

Asep menyampaikan, mobil ambulans membawa 4 orang penumpang, termasuk bayi berusia 3 hari yang sedang dalam inkubator. Beruntung, seluruh penumpang selamat dalam kejadian tersebut. "Ambulans dari RS Dadi Keluarga akan menuju ke RS di Tasikmalaya," ujarnya, kepada Kompas.com, Jumat (24/2/2023).

Asep mengungkapkan, kecelakaan berawal dari mobil ambulans datang dari Maleber ke arah Lokasana. Saat itu, traffic light dalam kondisi lampu merah sedang menyala.

Mobil ambulans tetap melaju melewati traffic light. Di saat bersamaan, truk boks yang datang dari arah Tasikmalaya menuju Ciamis tengah melaju karena lampu hijau sedang menyala. 

"Setibanya di Jalan Sudirman dan melintas di traffic light, mungkin sopir ambulans merasa ada prioritas, tapi tidak mengindahkan kendaraan yang lain," kata Asep.

 "Posisi traffic light (ambulans) sedang merah dari arah utara ke selatan. Sedangkan truk dari barat arah ke timur posisi lampu sedang hijau. Sehingga mengakibatkan kedua kendaraan mengalami kerusakan," tambahnya.

Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kecelakaan itu dengan mengumpulkan bukti dan keterangan saksi. Pengemudi truk boks dan ambulans juga tengah menjalani pemeriksaan.

"Untuk saat ini pengemudi dari truk dan ambulans sedang proses pemeriksaan," ujar Asep. SA: Kompas.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar