res

Buntut Pidato Ibu-ibu Suka Pengajian Megawati Dilaporkan ke Komnas Perempuan - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

24 Februari 2023

Buntut Pidato Ibu-ibu Suka Pengajian Megawati Dilaporkan ke Komnas Perempuan

 



Cakrawalaonline, Koalisi Pegiat HAM Jogja melaporkan Ketua BRIN dan BPIP Megawati Sukarnoputri ke Komnas Perempuan RI. Laporan ini menyusul pidato Megawati yang menyoroti ibu-ibu gemar pengajian.

Laporan tersebut dikirim Koalisi Pegiat HAM Jogja melalui surat yang dikirimkan ke Komnas HAM lewat Kantor Pos Besar Jogja pada Rabu 22 Februari 2023.

"Pagi ini kami perwakilan dari Koalisi Pegiat HAM Yogyakarta akan melaporkan secara resmi Ketua Dewan Pengarah BRIN dan BPIP Ibu Megawati ke Komnas Perempuan Republik Indonesia," terang Koordinator Koalisi Pegiat HAM Jogja, Tri Wahyu, kepada wartawan, Rabu (22/2/2023).

Tri menilai Megawati telah melabeli ibu-ibu yang gemar pengajian tidak mampu manajemen rumah tangga dan menelantarkan anak

Tri menyebut tidak ada satu pun institusi baik BRIN, BPIP, kementerian, hingga level dinas yang merilis data ibu-ibu yang gemar pengajian menelantarkan anaknya.

"Kami juga menyampaikan sisi yang lain kami telusuri bahwa pengajian ibu-ibu itu bahkan ada yang temanya penanganan stunting. Kami temukan di Sulawesi Selatan ada penyuluh di tema pengajian ibu-ibu itu penanganan stunting," lanjutnya.

Menurut Tri, justru pengajian bisa menjadi media solusi penanganan stunting. Lewat pengajian para jemaah atau ibu-ibu bisa diedukasi soal stunting.

"Ibu-ibu yang pengajian itu malah bagian dari solusi untuk mengatasi stunting bisa diajak kerjasama BKKBN untuk penanganan stunting di Indonesia," jelas Tri. SA : Detik.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar