res

Dico Ganinduto Bupati Kendal Ramai Dipasangkan dengan Gibran untuk Pilgub Jateng Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Jumat, 10 Februari 2023 - 04:30 WIB Judul Artikel : Muda dan Keren, Ini Sosok Dico Ganinduto yang Ramai Dipasangkan dengan Gibran untuk Pilgub Jateng - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Obyek wisata dermaga Soro , pusat rekreasi.

10 Februari 2023

Dico Ganinduto Bupati Kendal Ramai Dipasangkan dengan Gibran untuk Pilgub Jateng Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Jumat, 10 Februari 2023 - 04:30 WIB Judul Artikel : Muda dan Keren, Ini Sosok Dico Ganinduto yang Ramai Dipasangkan dengan Gibran untuk Pilgub Jateng




Cakrawalaonline, Gibran Rakabuming Raka dan Dico Ganinduto lagi jadi naik daun belakangan ini. Itu tak lepas dari hasil survei sebuah lembaga riset dan konsultan yang menempatkan nama Gibran dan Dico menjadi duet cagub-cawagub paling diunggulkan oleh anak muda di Jawa Tengah. Dico pun menanggapi kalem atas hasil survey tersebut. "Amin YRA, saya fokus beresin Kendal dulu ya. Tapi kalau ke depan kesempatannya ada kita dinamis aja," jelas Dico.


Banyak yang penasaran dan coba mencari informasi sosok Dico Ganinduto. Dan ternyata, Dico ini diketahui memang sudah lama bersahabat dekat Gibran. Sebagai sesama kepala daerah yang masih muda, keduanya kerap bertemu dan makan bareng di sela-sela kegiatan. 



Foto-foto Gibran dan Dico yang lagi makan siomay bareng di Sentul Bogor langsung menjadi santapan hangat para netizen yang keponya memang gaspol itu. Rata-rata memuji dua pemimpin muda tersebut yang cukup moncer memimpin di wilayah masing-masing.

Dico Ganinduto memang masih muda. Masih 32 tahun. Ia pun didapuk sebagai kepala daerah termuda di Jawa Tengah saat ini. Meski muda, tapi sudah bisa memegang amanah sebagai Bupati Kendal dengan baik. Apa yang ia janjikan saat kampanye, bisa diselesaikan dalam waktu 3,5 tahun dari semestinya jabatan bupati yang 5 tahun.

Ia dan wakilnya yaitu Windu Suko Basuki, mesti ngebut mengingat masa jabatan mereka dipangkas menjadi 3,5 tahun karena pilkada serentak bakal digelar tahun 2024. Dico Ganinduto maju menjadi calon Bupati Kendal dari Partai Golkar yang berkoalisi dengan Partai Amanat Nasional, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Demokrat, dan Partai Perindo. Bersama pasangannya Windu Suko Basuki, Dico sukses memenangkan pilkada Kendal 2021, mengungguli pasangan calon dari PDIP dan PKB.



Pengusaha muda tersebut menikahi artis cantik Chacha Frederica pada 2015, sehingga praktis Chaca pun menjadi ketua Gerakan PKK di Kendal. Kehadiran Chacha di PKK Kendal pun viral yang jadi bahan perbincangan berhari-hari.

Dico mulai merintis karier di politik mengikuti jejak ayahnya, Dito Ganinduto, yang merupakan politisi senior Golkar. Sebelumnya, ia menempuh pendidikan dari sekolah menengah hingga perguruan tinggi di Amerika Serikat jurusan perminyakan.

Pulang ke Indonesia, Dico pun terjun ke bisnis, dengan memimpin beberapa perusahaan. Sukses di bisnis, ia lalu terjun ke politik. Ia sempat merasakan kerasnya persaingan pada pemilu legislatif 2019. Bertarung Dapil I Jateng, ia harus melalui jalan terjal, berkompetisi dengan caleg-caleg tersohor lainnya.  

Meski belum lolos jadi anggota DPRRI, tapi Dico punya modal dari usahanya keliling bertemu masyarakat di Kendal yang menjadi salah satu daerah di Dapil I Jateng. Modal itulah yang ia rawat, dan kemudian mengantarkan Dico dan Windu Suko Basuki meraih suara terbanyak pada kontestasi pilkada Kendal 2021.SA:Viva.co.id



Tidak ada komentar:

Posting Komentar