res

Dinakentrans Menggelar Diklat " Siperkasa " Warga Bima 18 Kecamatan - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Pj.Bupati Lahat Gelar Open House Di Pendopohan Rumah Dinas Bupati

16 Februari 2023

Dinakentrans Menggelar Diklat " Siperkasa " Warga Bima 18 Kecamatan


                                       


Bima -Cakrawalaonline, Pendidikan dan Pelatihan SIPERKASA Plus Dibuka Secara Resmi oleh asisten pemerintahan Fatahullah S,Pd.  


Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Selasa (15/2) menggelar Pelatihan dan Produktifitas Tenaga Kerja (SI PERKASA PLUS), yang ditujukan untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas tenaga kerja bertempat di Aula Kantor Bupati Bima.


Kegiatan tersebut yang diikuti  64  peserta yang berasal dari 18 kecamatan se-kabupaten Bima tersebut dibagi dalam 4 kejuruan yaitu menjahit, processing, las listrik dan Otomotif dan perbengkelan.


Bupati Bima diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Fatahullah S.Pd ketika membuka secara resmi pelatihan tersebut dalam arahanya mengatakan, program ini merupakan Visi Misi Bupati Bima dalam periode 2021-2026 yang dijabarkan dalam program unggulan menciptakan 1.000 wirausaha dalam setiap tahun". Terangnya. 


                                    


Pada acara yang dihadiri, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Ir Syaifudin, Kadis Nakertrans Kabupaten Bima Aries Munandar ST, MT dan jajaran pejabat struktural dan fungsional lingkup instansi tersebut, Fatahullah mengatakan, keberhasilan pembangunan tidak hanya di tentukan oleh sumber daya alam tetapi  juga sumber daya manusia yang kompeten dan bisa bersaing. Oleh karena itu, Bupati  Bima melalui Visi Misinya dan dituangkan dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) menetapkan menciptakan 1.000 wirausaha baru". ungkapnya. 


“Harapannya, para peserta pelatihan yang mendapatkan kesempatan ini  harus mengikutinya dengan benar dan keseriusan  untuk mendapatkan kompetensi dan keahlian yang baik. Selain itu harus memastikan jadi wirausahawan yang akan mendorong peningkatan kegiatan ekonomi daerah”. Pungkasnya.


Sebelumnya, Kadis Nakertrans Kabupaten Bima Bima Aries Munandar  dalam laporannya mengungkapkan,  pelatihan tersebut merupakan kegiatan rutin dalam kerangka penjabaran visi dan misi kabupaten Bima yaitu menciptakan lapangan kerja melalui  ikhtiar mencetak 1.000 wirausaha baru dengan sumber dana DBHCT tahun anggaran 2023". sebutnya, melalui

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda, Suryadin , S,S, M.S,i.(Zun/Hen)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar