res

Evakuasi Rombongan Kapolda Jambi Dibantu 4 Helikopter dengan Hoist - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

21 Februari 2023

Evakuasi Rombongan Kapolda Jambi Dibantu 4 Helikopter dengan Hoist

 



Cakrawalaonline, Hoist merupakan salah satu jenis pesawat angkat yang banyak digunakan untuk mengangkat dan menurunkan beban secara vertikal (tegak lurus).


Proses evakuasi rombongan Kapolda Jambi yang mengalami kecelakaan di Bukit Tamiai, Kerinci, Jambi pada Minggu (19/2) lalu, dilanjutkan tim SAR gabungan. Sebanyak empat helikopter yang dilengkapi peralatan hoist bersiap mengangkut para korban.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Mulia Prianto mengatakan ada sebanyak 6 helikopter yang diluncurkan dalam proses evakuasi rombongan Kapolda Jambi. Sebanyak empat helikopter di antaranya dilengkapi peralatan hoist, yakni dua unit dari Polairud Baharkam Polri, satu unit dari TNI AU, dan satu unit Basarnas.

"Ada 6 helikopter, dengan hoist ada empat yang siap untuk evakuasi. Helikopter dan petugas gabungan sudah siap," ujarnya.

Sembari menunggu kedatangan helikopter itu, ujar Mulia, tim SAR gabungan menebas pohon untuk mempermudah proses evakuasi sekaligus agar tidak membahayakan para korban.

Berdasarkan informasi yang didapatkan tim SAR di lokasi tersebut, kata Mulia, cuaca di sana sedang cerah. Kondisi ini diharapkan terus berlanjut hingga helikopter sampai di lokasi tersebut.

"Mudah-mudahan terus cerah dan tidak berkabut, sehingga bisa langsung melaksanakan evakuasi dengan menggunakan helikopter yang sudah disiapkan," tuturnya. SA: CNN



Tidak ada komentar:

Posting Komentar