res

Hari Kanker Anak Sedunia 19 Februari 2023 - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Grobogan ke 298

Breaking

25 Februari 2023

Hari Kanker Anak Sedunia 19 Februari 2023



Biro DIY Cakrawalamerdeka, Sleman - Peringatan Hari Kanker Anak Sedunia diperingati pada 19 Februari 2023 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman. 

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Sleman yang diwakili oleh dr Kamidah Yuliati MKes, Ketua YKI Sleman Drs H Sri Purnomo MSi, Ketua Yayasan Astagina Adicahya ZAP Premiere, BAZNAS Sleman Drs H Kriswanto MSc, Lion Club' Dinsos Eko Suhargono SIP, Dimas Pertanian Ir Suparmono MM, Pol PP / Damkar Drs Shavitri Nurmala Devi Polsek Sleman, mahasiswa mahasiswa Giografi.

Hari Kanker Anak Sedunia diperingati setiap tanggal 15 Februari. Adapun tujuan diperingati Hari Kanker Anak Seduni, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya kanker. Selain itu, juga mendorong program pencegahan, deteksi dini dan pengobatan terhadap kanker, terutama untuk Anak anak. Selain untuk membuat masyarakat semakin meningkatkan perhatian pada kanker, peringatan hari ini juga bertujuan untuk solidaritas dan peningkatan kualitas hidup secara signifikan. 

Pada.kesempatan ini anak- anak pejuang kanker mendapat kesempatan bertemu langsung dengan.polisi lalu lintas dan petugas pemadam kebakaran. Anak anak mendapatkan edukasi etika berlalu lintas dan edukasi penanggulangan bencana kebakaran, anak anak diajak berkeliling menggunakan mobil patroli mengelilingi Rumah Dinas Bupati Sleman dan melihat langsung mobil pemadam  kebakaran.

Dukungan dari Bupati Sleman sebagai pemangku Regulasi telah lengkap terutama untuk para pasien-pasien paliatif.

Adanya kolaborasi semua sektor sangat membantu dalam menggalang solidaritas,  sehingga dapat membantu meningkatkan kualitas hidup anak-anak pejuang kanker. 

Demikian disiarkan melalui pres release Peringatan Hari Kanker Anak Sedunia di Rumah Dinas Bupati Sleman pada 19 Februari 2023 dikutip dan disiarkan oleh Ibu Noor Rahmawati kepada wartawan bernama Sabar dan wartawati bernama Siti Marfuah dari media  Cakrawalamerdeka.com. (Sab/ Siti M)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar