res

Innovative Government Award 2022, Dompu Terpilih Sebagai Kabupaten Innovative - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Grobogan ke 298

Breaking

01 Februari 2023

Innovative Government Award 2022, Dompu Terpilih Sebagai Kabupaten Innovative



Dompu-Cakrawalaonline, Pemerintah Pusat Melalui Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri) menganugerahi Dompu sebagai Kabupaten Innovative. 


Penegasan terkait dianugerahinya sebagai Kabupaten Innovative disampaikan Menteri Dalam Negeri RI melalui Radiogram Nomor: 20/398/BSKDN Tanggal 30 Januari yang ditujukan kepada Bupati Dompu. 


Disebutkannya penyampaian anugerah merupakan tindaklanjut dari Surat Mendari Nomor: 002.6/3857/SJ Tanggal 06 Juli 2022 dan Radiogram Nomor: 080/3860/SJ tentang pengukuran dan penilaian indeks innovasi daerah. 


Sesuai dengan keterangan yang disampaikan Mendagri dalam radiogram tersebut terkait indeks innovasi daerah Dompu menjadi salah satu Kabupaten yang mendapatkan penghargaan dengan kategori innovatif. 


Dalam pengumuman yang disampaikan Mendagri tersebut Dompu masuk pada urutan ke 102 (seratus dua) dari 415 Kabupaten yang telah dinilai dan diberikan kategori dengan skor indeks 54,11. 


Terkait dengan diraihnya penghargaan tersebut, Sekda Gatot Gunawan PP, SKM., M.MKes, saat dimintai tanggapannya, Selasa (31/01/23), menyampaikan rasa bangganya atas torehan prestasi ini. 


Kata Sekda, dengan penghargaan yang diraih ini Pemda dan seluruh elemen masyarakat merasa bangga dan senang, hal ini tentu akan menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik lagi sesuai dengan standar yang baku berdasarkan kriteria dan acuan dari Pemerintah Pusat. 


Lanjut Sekda menyampaikan, apa yang telan mampu diraih ini merupakan bentuk pengakuan atas berbagai upaya yang dilakukan Pemda bersama seluruh elemen masyarakat dan juga stakeholder yang terkait. 


Secara khusus di momen ini Sekda Gatot Gunawan mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan pada Kepala Bappeda dan Litbang dan jajarannya serta semua OPD atas dukungannya dengan menciptakan inovasi-inovasi di bidang tugasnya. 


Diakhir penyampaiannya Sekda yang terkenal energik ini mengajak seluruh elemen daerah terutama jajarannya hingga lapisan bawah untuk terus membangun sinergi, kolaborasi, koordinasi dan komunikasi yang baik sehingga semua hal dapat terwujudkan sesuai dengan harapan. 


"Mari kita bersinergi, berkolaborasi, berkoordinasi dengan baik melalui inovasi yg cerdas dan tepat sehingga semua program dan kegiatan dapat diwujudkan dengan baik sesuai indikator kinerja yang ditetapkan" ajaknya (fir/zu).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar